Connect With Us

Ratusan Pegawai BPBD Kota Tangerang Dites Urine

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 1 Desember 2017 | 13:00

Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tangerang, Melakukan tes urine kepada 400 pegawai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kamis (30/11/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Rawannya penyalahgunaan narkotika di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tangerang, membuat Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat menindaklanjutinya dengan tes urine kepada 400 pegawai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kamis (30/11/2017).

Kasie Ketahanan Bangsa dan Masyarakat Kesbangpol Kota Tangerang Achmad Dimiyati mengatakan, tes urine ini digelar secara bersama-sama oleh BNN Kota Tangerang dan Satnarkoba Polres Metro Tangerang Kota. Namun dari 400 pegawai BPDB, pihaknya hanya dapat melakukan tes urine kepada 300 pegawai saja.

BACA JUGA: Ratusan Guru Tangerang Dites Urine

"Tadi yang hadir sekitar 300 orang, karena yang 100 orang itu petugas lapangan yang sedang bertugas. Tapi mereka tetep akan kita tes pada tahap kedua, karena belum mencapai target sebanyak 400 ASN BPBD," kata dia saat di temui di Kantor BPBD Kota Tangerang.

Tahun ini, lanjut Dimyati, Kesbangpol bersama BNN dan Satnarkoba memiliki target sebanyak 1200 ASN. Dengan sasaran seluruh SKPD di jajaran Pemkot Tangerang.

"Tadi kami mengerahkan sebanyak 30 petugas yang terdiri dari BNN 8 orang, Satnarkoba Polres metro Tangerang 8 orang, sisanya Kesbangpol. Ada beberapa yang terindikasi narkoba tapi saya jelaskan ke dia jangan takut, karena indikasi itu belum berarti positif pengguna, mungkin saja semalem minum obat herbal atau yang lainnya," ujar dia.

Dimyati menambahkan, jika ada yang kedapatan terindikasi sebagai pengguna narkoba, maka pihaknya akan segera menindaklanjuti pegawai tersebut. Dan akan menyerahkan pegawai itu kepada pimpinannya agar segera ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

"Kegiatan ini sesuai amanat radiogram Mendagri bahwa setiap daerah provinsi kab/kota itu harus menyediakan anggaran untuk memberantas P4GN. Salah satunya anggaran itu untuk sosialisasi dan untuk tes urine," ucap dia.(RAZ/RGI)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill