Connect With Us

Dinkes Belum Pastikan Wabah Cikungunya

| Senin, 22 Februari 2010 | 16:21

| Dibaca : 5014

Nyamuk (istemewa / tangerangnews)

TANGERANGNEWS-Dinas Kesehatan Kota Tangerang, melalui Dinas Kesehatan  belum dapat memastikan wabah yang menyebabkan 36 warga yang tinggal di tiga rukun tetangga (RT) yakni RT 7,8, dan 9 di RW 16 Perumahan Kunciran Mas Permai, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, yang  terserang penyakit cikungunya.

“Kita belum bisa dipastikan penyebabnya itu, karena harus menunggu uji laboratorium dari sampel darah warga. Hasilnya baru akan diperolah minggu depan,” ungkap Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan(P2PL) Dinkes Kota Tangerang, Ati Pramudji Hastuti, Senin (22/2).
 
Sementara berdasarkan keterangan dari Puskesmas Kecamatan Pinang yang disampaikan Camat Pinang Sachrudin, penyakit yang diderita warganya diduga bukan dikarenakan cikungunya, melainkan leptospirosis yang disebabkan air kencing tikus. “Informasinya itu bukan cikungunya, tapi leptospirosis,” katanya.
 
Seperti diketahui, sebanyak 36 warga di Perumahan Kunciran Mas yang terdiri atas beberapa kepala keluarga (KK) sejak sebulan terakhir mengalami gejala serupa seperti demam dan nyeri persendian, namun ada beberapa diantaranya yang juga mengalami bintik merah di sekujur tubuh.
 
Hingga kini, belum ada penanganan pengobatan dari pihak Puskesmas. Hanya saja pada jumat lalu, tim dari Puskesmas telah melakukan pengambilan sampel darah kepada waga.(rangga)

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile