Connect With Us

Festival Budaya Kota Tangerang Sepi Pengunjung

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 5 Desember 2017 | 12:00

Festival Budaya Nusantara Kota Tangerang Stand para pedagang sepi pengunjung. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Festival Budaya Nusantara Kota Tangerang di hari ketiga ini, Selasa (5/12/2017), sangat sepi pengunjung. Hanya ada beberapa peserta lomba yang tampil saja, selebihnya tak ada warga yang menyaksikannya.

Festival Budaya Nusantara berlangsung selama lima hari yang dimulai tertanggal 3 - 7 November 2017 ini, ramai dikunjungi hanya pada hari pertama saja, karena memang dibuka dengan kirab budaya yaitu jalan-jalan santai sambil mengenakan pakaian budaya nusantara.

Penampilan dari Tim Pertiwi Museum Benteng Haritage saat sound sistem mati.

Penampilan dari Tim Pertiwi Museum Benteng Haritage saat sound sistem mati.

Namun memasuki hari ketiga pada pagelaran lomba ini, memang terlihat sepi pengunjung. Pantauan lokasi, terlihat hanya ada beberapa tim peserta lomba yang tampil. Pada stand-stand makanan dan pernak pernik yang dijajakan oleh para pedagang pun tidak ada pengunjung sama sekali. Dari raut wajah yang murung, para pedagang juga terlihat bosan menunggu kehadiran pembeli.

Dimulainya acara perlombaan pada hari ini juga ada keterlambatan. Yang seharusnya lomba dimulai pada pukul 09.30 WIB, tetapi dimulai pada pukul 10.30 WIB. Menurut panitia, hal itu karena para peserta lomba datang terlambat.

"Ya keterlambatan karena ada kendala kecil sih, paling karena peserta lomba itu sendiri yang telat datangnya," ujar Ilham salah satu pengurus panitia dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Selasa (5/12/2017).

BACA JUGA :

Kesalahan teknis pun terjadi di tengah-tengah penampilan peserta lomba dari Tim Pertiwi Museum Benteng Haritage, tiba-tiba saja sound sistem yang menjadi alunan musik peserta untuk menari mati.

"Itu mati tidak terganggu sih, soalnya kan kita tampilnya diulang lagi, jadi nilainya juga tidak berpengaruh," ujar Yayang dari Tim Pertiwi.

Jadi, terhitung dua hari lagi Festival Budaya Nusantara Kota Tangerang akan berakhir. Semoga para pengunjung juga berdatangan untuk menyaksikan lomba dan mampir ke tiap-tiap stand yang telah disediakan.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill