Connect With Us

Adipura, Kota Tangerang Masih ke- 4

Denny Bagus Irawan | Senin, 22 Februari 2010 | 17:01

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (tangerangnews / Foto : dens)


TANGERANGNEWS-Pada Penilaian tahap pertama lomba Adipura, Kota Tangerang menduduki peringkat ke-4 dari 14 Kota Metropolitan yang menjadi pesaing. Hal terebut diungkapkan Asisten Deputi Menteri Lingkungan Hidup  Bangun Laksono saat Sosialisasi Penilaian Adipura Tahap Pertama di gedung Pemerintah Kota Tangerang, Senin (22/2).
 
Menurutnya, berdasarkan penilaian tahap pertama program Adipura 2009-2010, Kota Tangerang berpeluang besar meraih Piala Adipura pada tahun ini. Namun, pihak pemkot diharuskan terus mengalami peningkatan sampai pada penilaian tahap kedua pada Maret dan penilaian verifikasi pada Mei.
 
“Hasil tersebut harus ditingkatkan, karena ada juga kota yang gagal mendapat Adipura, padahal pada penilaian tahap pertama dan kedua nilainya bagus. Tapi karena mengabaikan koreksi yang kami berikan, peluang untuk meraih Piala Adipura nggak terwujud,” ungkap Laksono.
 
 
Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Arief R Wismansyah menyatakan bahwa upaya apapun yang telah dilakukan Pemerintah Kota Tangerang dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih bukan karena semata-mata dalam peraihan adipura, namun lebih ingin ditekankan pada budaya hidup bersih, baik bagi individu maupun bagi lingkungannya. “Hal itu merupakan upaya yang kontinyu guna mewujudkan kota yang yang lively and livable,” paparnya.(rangga)

 

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill