Connect With Us

Banyak Segelintir Orang yang Miliki Isu Negatif Pada BUMN

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 5 Desember 2017 | 22:00

acara expose infrastruktur untuk peningkatan produktivitas dan mobilitas masyarakat yang digelar Badan Usaha Milik Negara (BUMN), di Area Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (5/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com- Teramat banyak kontribusi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada Tangerang. Namun masyarakat belum mengetahui kontribusi BUMN itu dan apa saja yang telah di lakukan BUMN untuk Indonesia khususnya Tangerang.

Karena hal tersebut, BUMN menggelar acara ekspose infrastruktur untuk peningkatan produktivitas dan mobilitas masyarakat yang dihelar di area Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Selasa (5/12/2017).

Seperti yang dikatakan oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno. Bahwa acara ini bertujuan agar masyarakat mengetahui hal-hal yang telah di lakukan oleh BUMN. Dia juga menyebut ada beberapa infrastruktur yang telah di terapkan di Tangerang.

"Mengajak mereka secara langsung untuk mengetahui fakta yang telah dilakukan BUMN, dimulai dari stasiun BNI City, kereta bandara, skytrain, dan terakhir terminal 3," ujarnya.

BACA JUGA: Hanya BUMN Telekomunikasi yang bangun di daerah terluar

Menurutnya, masih banyak beberapa kelompok yang menilai BUMN ini negatif dan tidak ada kerjanya sehingga menebarkan kebencian. Lanjut Rini, BUMN juga telah berupaya untuk meningkatkan kinerja untuk kesejahteraan bersama terutama untuk masyarakat.

"Jalan tol, jalan negara, kemandirian masyarakat, dan pembiayaan UMKM sudah di lakukan untuk kesejahteraan masyarakat. Akan tetapi masih ada saja segelintir orang yang punya isu-isu negatif pada BUMN," katanya.

Rini juga berharap agar pembangunan infrastruktur yang telah di terapkan bisa terasa oleh masyarakat dan memudahkan aktivitas masyarakat itu sendiri.

"Diharapkan perkembangan pembangunan dapat tersampaikan pada masyarakat. Dan Skytrain adalah beberapa kemajuan yang telah tercapai," ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi langkah dari BUMN yang telah melakukan terobosan-terobosan pada infrastruktur.

"Kita ingin sekali men-share apa yang dilakukan oleh BUMN, melanjutkan apa yang harus dilanjutkan. Karena semua stakeholder juga turut membantu dan tidak mungkin BUMN bangun sendiri," imbuhnya.(DBI/RGI)

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill