Connect With Us

Stok LPG 3 Kg di Kota Tangerang Sudah Stabil

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 11 Desember 2017 | 16:00

Gas 3kg (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Kelangkaan gas LPG 3 kg sempat terjadi di beberapa wilayah Kota Tangerang karena adanya gangguan pasokan terhadap Pertamina dengan distributor. Namun hingga hari ini, pasokan LPG 3 kg terpantau normal.

Demikian yang dikatakan oleh Junijar Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang, Senin (11/12/2017).

"Kondisinya sudah stabil karena pasokan sudah normal, kemaren sempat ada gangguan pasokan, karena libur tidak ada bongkar muat sehingga agen yang terpantau di Neglasari, Cipondoh dan Babakan tidak terjadi bongkar muat," ujarnya kepada TangerangNews.com.

BACA JUGA :

Dia menyebut, sebenarnya kelangkaan LPG 3 kg tidak terjadi di Kota Tangerang, hanya para pekerja di lapangan saja melakukan libur pada Minggu lalu. Namun seharusnya hal itu tidak boleh terjadi, karena memang LPG suatu kebutuhan pokok bagi masyarakat.

"Sebenarnya pada saat itu gas tersedia, ya itu karena libur long weekend di Minggu lalu, makanya tidak ada bongkar muat," jelas dia.

Masih di tempat yang sama, Pemerintah Kota Tangerang mengintruksikan agar masyarakat mampu tidak ikutan menggunakan LPG bersubsidi seperti LPG berukuran 3 kg dan beralih ke LPG non subsidi.

"Memang secara bertahap lagi disosialisasikan karena pada intinya nanti konsumsi itu gas elpiji 3 kg hanya untuk warga kurang mampu," ungkap Junijar lagi.

Untuk tidak menggunakan LPG bersubsidi, lanjut Junijar, hal itu juga sudah diterapkan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tangerang pada kegiatan sosialisasi dan pencanangan gas bright 5,5 kg. Pada kegiatan itu, para ASN berbondong-bondong untuk menukarkan tabung gas 3 kg dengan tabung gas 5,5 kg secara cuma-cuma.

"Ada yang tuker 2 tabung gratis, tuker 1 tabung gas tambah uang, guna memakai gas non subsidi," kata Junijar.

Namun, hal itu baru diterapkan oleh para ASN di Kota Tangerang. Selebihnya masyarakat mampu belum juga menerapkan hal tersebut.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill