Connect With Us

Berlokasi di Pergudangan, SMPN 1 Kosambi Berencana Direlokasi

Muhamad Heru | Jumat, 22 Desember 2017 | 22:00

| Dibaca : 1171

SMPN 1 Kosambi berdekatan dengan lokasi kebakaran pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses, Kabupaten Tangerang, Kamis (02/11/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengumpulkan perwakilan guru, kepala sekolah, alumni, komite, dan Camat Kosambi di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Kamis (21/12/2017).

Hal itu terkait rencana relokasi SMPN 1 Kosambi karena kondisinya sudah tidak representatif lantaran berada di kawasan industri. Apalagi sebelumnya telah terjadi ledakan dahsyat pabrik petasan yang perisis di sebelah sekolah tersebut.

BACA JUGA:

Zaki mengatakan bahwa relokasi gedung SMPN 1 Kosambi itu menjadi pertimbangan Pemkab Tangerang, karena lingkungan di SMP ini sudah menjadi zona peruntukan pergudangan dan industri. Pihaknya menginginkan bagai mana para siswa bisa sekolah dengan aman, nyaman dan juga tertib. kondisi.

"Jadi terlepas ada atau tidaknya kejadiannya seperti pabrik kembang api,  kerawanan-kerawanan dan sebagainya itu, kalau dikelilingi zona pergudangan dan industri, pasti lebih tinggi resikonya," imbuhnya.

Disinggung terkait pemindahan sekolah tersebut, Zaki menuturkan, pihaknya akan mempertanyakan terlebih dahulu  bagaimana kemauan masyarakat. Apabila masyarakat setuju, pihaknya akan merealisasikannya.

"itu pun untuk lokasinya kita ikuti keinginan masyarakat, kira-kira yang memungkinkan lokasinya yang tepat di mana dan luasannya pun lebih jauh (baik) dari yang sekarang," ungkapnya.

Perlu diketahui SMP Kosambi berada di wilayah Jalan Raya Salembaran, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, yang rencananya akan direlokasi oleh Pemkab Tangerang, karena berada di lokasi pergudangan.(RAZ/RGI)

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi