Connect With Us

Di RAT KONI Kota Tangerang, Arief Ingin Juara Umum Porprov 2018

Advertorial | Selasa, 26 Desember 2017 | 11:00

RAT KONI: Walikota Arief R Wismansyah memberikan semangat kepada para pengurus cabang olahraga saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang diselenggarakan KONI Kota Tangerang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Walikota Tangerang Arief R Wismansyah membuka kegiatan, Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kota Tangerang yang diselenggarakan

di Hotel Yasmin, Sabtu –Minggu (9-10/12). Dalam kesempatan itu, Arief memberikan semangat kepada pengurus cabang olahraga (Cabor) yang menjadi peserta RAT untuk meraih juara umum di Pekan Olahraga Provinsi

(Porprov) 2018 nanti. Menurut Arief, seluruh cabang olahraga yang berada dibawah naungan KONI harus segera menyiapakan diri menghadapi Porprov 2018. Mengingat seluruh kabupaten dan kota se-Banten punya target juara umum, termasuk Kota Tangerang. “Targetnya 2018 di Porprov juara umum. Artinya ini semua harus kerja keras, pelatih dan atlet perlu all out. Targetnya harus maksimal, jangan target minimal,” kata Arief memberikan semangat. Mulai dari sekarang, seluruh pelatih dan atlet diminta mempersiapkan semaksimal mungkin target medali yang akan diraih pada Porprov nanti agar hasilnya memuaskan.Kata walikota,

sekarang ini masih ada waktu setahun lagi untuk berlatih dan mengatur strategi kemenangan. “Mungkin nanti saya akan meminta dukungan Polres dan Kodim untuk melatih dari sisi fisik dan mental atlet. Karena mental-mental pejuang juga harus kita siapkan,” sebutnya.

Pemerintah kota juga ingin mendorong semangat para atlet yang lebih kongkret lagi agar bisa lebih optimis menjadi juara disetiap Cabornya.

Karena pemerintah kota sangat berharap, olahraga prestasi ini menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tangerang. Untuk itu kedepan, perlu lagi diperbanyak event-event pertandingan olahraga di Kota Tangerang. Tak hanya tingkat kota melalui Porkot, tapi juga pertandingan tingkat kecamatan yaitu Porcam di seluruh 13 kecamatan. “Mulai dari sekarang tiap Cabor eksis sampai kecamatan. Saya berharap Cabor bisa menyusun organisasi sampai tingkat kecamatan untuk mempersiapkan Porcam nanti,” tukasnya.

Tahun depan swasta juga bisa dilibatkan dalam setiap event olahraga agar seluruh lapisan masyarakat bisa melihat proses dan ikut bergabung dalam memajukan dunia olahraga berprestasi di Kota Tangerang. “Untuk itu olahraga di Kota Tangerang harus mampu mendorong partisipasi masyarakat sebanyak-banyaknya dan membaur dengan dinamika masyarakat Kota Tangerang,” tutur Arief.

BACA JUGA:

Arief juga menyinggung soal fasilitas olahraga yang masih perlu penambahan untuk mendukung para atlet berlatih. “Pemerintah kota juga ingin menambah peralatan sarana dan prasarana untuk mendorong anak-anak kita berprestasi lagi,” sebutnya.

Sementara itu, Hadi, selaku Ketua KONI Kota Tangerang menyampaikan, RAT menjadi momen penting untuk menentukan langkah strategi meraih juara umum pada Porprov 2018. “Masing-masing cabor memberikan masukan untuk hasil yang terukur dan maksimal. Sehingga Kota Tangerang dapat mewujudkan target juara umum di Proprov 2018,” ujar Hadi. Pada RAT kali ini, kata Hadi, menjadi catatan bagi KONI Kota Tangerang untuk mengevaluasi seluruh program kerja selama 2017. Sekaligus menyusun program kerja tahun depan yang lebih baik lagi untuk kemajuan olahraga Kota Tangerang. “Melalui RAT, kita ingin raih prestasi tertinggi di Porprov ke-V Banten,” pungkas Hadi. (*)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill