Connect With Us

2018, Jalur Trans Tangerang Diperpanjang Hingga Jatake

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 31 Desember 2017 | 15:00

| Dibaca : 4628

Bus Trans Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Pada awal tahun 2018, Jalur koridor I BRT Trans Tangerang akan diperpanjang sampai PT Gajah Tunggal, Jatake, Kota Tangerang. Dinas Perhubungan (Dishub) setempat pun telah melakukan uji coba terhadap perpanjangan jalur tersebut.

Seperti diketahui, saat ini jalur koridor I BRT Trans Tangerang berangkat dari Terminal Poris Plawad - Terminal Cimone dan berakhir di GOR Gandasari Jatiuwung saja.

BACA JUGA:

Kepala Dishub Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, perpanjangan jalur ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menikmati transportasi publik.

"Jadi mulai 1 Januari 2018 jalur koridor 1 diperpanjang sampai dengan Jatake Gajah Tunggal. Jalur perpanjangannya kurang lebih 3 kilometer," ujarnya di Terminal Cimone, Minggu (31/12/2017).

Tak hanya itu, dengan disepanjangnya jalur koridor 1 ini, nantinya Dishub Kota Tangerang juga akan menambahkan 4 halte. Kata Saeful penambahan halte baru ini ditempatkan di depan Komplek Batalyon 203 arah Jatake dan arah Cimone, Perumahan Pacifik dan Simpang Gajah Tunggal arah Cimone.

"Pokoknya mobilnya dipersiapkan 10 armada, terus haltenya yang semula hanya 20 nanti jadi 24 halte," katanya.

Lalu nantinya pada tanggal yang sama, tarif untuk penumpang yang menggunakan jasa BRT Trans Tangerang akan dikenakan biaya sebesar Rp2.000.

Menurut Saeful, pertumbuhan penumpang pada koridor I BRT Trans Tangerang mengalami peningkatan setiap bulannya.

"Berdasarkan catatan kami penumpang pertahun ini sebanyak 242.997 ribu dan didominasi oleh penumpang umum, sementara pelajarnya hanya 9-10 persen. Melalui perpanjangan jalur ini juga diharapkan peminat dan penumpang akan bertambah,” paparnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Pemkab Tangerang Teken MoU dengan Kejari Ini Kerjasamanya

Pemkab Tangerang Teken MoU dengan Kejari Ini Kerjasamanya

Selasa, 15 Januari 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang menandatangi kesepakatan bersama dengan Kantor Pengacara Negara Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang tentang Penanganan Permasalahan di Bidang Hukum

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot