Connect With Us

Pasang Bendera HTI, SMKN 1 Tangerang Diprotes

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 Januari 2018 | 19:00

Ketua GP Ansor Kota Tangerang, Sudarto, saat mengikuti acara maulid nabi di SMKN 1 Tangerang, Senin (15/1/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tangerang memberikan edukasi kepada pihak sekolah SMKN 1 Tangerang karena salah satu siswanya telah mengibarkan bendera Hizbut Tahrir Indonesia di halaman sekolah tersebut.

Ketua GP Ansor Kota Tangerang, Sudarto mengatakan, pengibaran bendera HTI di halaman sekolah yang terletak di kawasan pendidikan Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol tersebut karena ketidakpahaman siswa yang mengibarkannya pada saat mengikuti acara maulid nabi di SMKN 1 Tangerang, Senin (15/1/2018).

BACA JUGA:

"Kita kan dapat informasi dari teman-teman yang lewat (sekolah), terus kita utus anggota saya, suruh tanyakan apakah karena disengaja atau ketidaktahuan," ujarnya, Rabu (17/1/2018).

Karena laporan tersebut, Sudarto pun mendelegasikan kepada Abdul Murad yang merupakan perwakilan dari GP Ansor untuk turun ke lokasi. Abdul pun mendatangi sekolah tersebut dan menemui pihak sekolah untuk segera menurunkan bendera yang menjadi simbol HTI itu, karena organisasi tersebut telah dilarang oleh pemerintah.

"Kalau sebenarnya sih yang menurunkan benderanya bukan kita, kita cuma menghimbau saja ke pihak sekolah dan memberikan edukasi bahwa yang dipakai itu bendera HTI," kata Sudarto.

Sudarto menuturkan, dirinya tidak mempermasalahkan bendera berlafadz Lailahaillallah, melainkan mempermasalahkan eksistensi HTI.

"Kita tidak mempersalahkan masalah lafaznya tauhidnya, tapi kita mempersalahkan mengenai keberadaan HTI yang memang sudah dilarang pemerintah," tuturnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill