Connect With Us

Meski Harga Naik, Stok Beras Medium di Kota Tangerang Aman

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 18 Januari 2018 | 15:00

| Dibaca : 767

Kepala Disperindag Kota Tangerang Agus Sugiono. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyatakan stok beras di Kota Tangerang terbilang aman dan belum menerima pasokan beras impor dari pemerintah pusat.

"Jadi stok beras memang ada informasi ada kekurangan, tapi di kota Tangerang stoknya aman," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di SMPN 4 Kota Tangerang, Rabu (17/1/2018) kemarin.

Arief mengakui jika harga beras di pasaran mengalami kenaikan, hal itu karena kekurangan stok untuk memenuhi kebutuhan nasional. “jadi harga beras pun secara regional mengalami kenaikan," katanya.

BACA JUGA :

Pemerintah pusat telah mengambil kebijakan untuk mengimpor beras sebanyak 500 ribu ton. Namun, menurut Arief, di Kota Tangerang sendiri masih menggunakan beras lokal ataupun belum menerima beras impor dari pemerintah pusat.

"Mudah-mudahan ini juga bisa menstabilkan harga beras termasuk di wilayah kota Tangerang," ucapnya.

Sementara itu, untuk menekan harga beras di Kota Tangerang, kata Arief, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) telah bekerjasama dengan bulog untuk melakukan operasi pasar. "Mudah-mudahan kita pantau bisa menurunkan harga beras di masyarakat," tuturnya.

Kepala Disperindag Kota Tangerang Agus Sugiono menambahkan dalam operasi pasar yang bersama bulog, pihaknya telah mendistribusikan cadangan beras jenis medium di Pasar Anyar dan Ciledug.

"Kita selalu tiap hari juga menyiapkan untuk operasi pasar. Kemarin di Pasar Anyar sudah masuk 90 ton dan di Pasar Ciledug. Kalau ada keperluan masih terus kita support dengan stok yang ada di Bulog untuk beras medium dengan harga Rp9,300 per Kg," jelasnya, Kamis (18/1/2018).

Sementara untuk jenis beras premium dikabarkan mengalami kelangkaan, menurut Agus hal ini bukan ranah pemerintah. "Memang yang jadi kewenangan kita sekarang itu beras-beras medium, kalau premium ada di ranah antara pemasok dengan pedagang," paparnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Bagikan 2.019 Bibit Pohon Kepada Penumpang

Bandara Soekarno-Hatta Bagikan 2.019 Bibit Pohon Kepada Penumpang

Kamis, 10 Januari 2019 | 18:14

TANGERANGNEWS.com-Hari Sejuta Pohon menjadi momentum penting pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II (Persero) untuk mengingatkan kembali

TANGSEL
Soal Penertiban APK Liar, Bawaslu Tangsel Serahkan ke Parpol

Soal Penertiban APK Liar, Bawaslu Tangsel Serahkan ke Parpol

Selasa, 15 Januari 2019 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Penertiban alat peraga kampanye (APK) liar Pemilu 2019 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diserahkan kepada masing-masing partai politik (Parpol). Tenggat waktu penertiban tersebut selama satu minggu.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot