Connect With Us

Yuk, Kunjungi Pasar Kampung Bekelir Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 11 Februari 2018 | 11:00

| Dibaca : 2287

Wali Kota Tangerang Arief R Wismanysah saat berkunjung ke Pasar Kampung Bekelir. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Generasi Pesona Indonesia (GenPi) Kota Tangerang menggelar kegiatan Soft Launching Pasar Kampung Bekelir di RW 01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (11/2/17) mulai pukul 06.00 WIB.

Koordinator GenPi Kota Tangerang Korry El-Yana mengatakan, soft lounching tersebut akan diramaikan berbagai komunitas yang tergabung dalam Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Dinas Kominfo Kota Tangerang.

BACA JUGA:

“Ada komunitas reptil, komunitas sepeda onthel, komunitas beatbox, stand up comedy dan komunitas lainnya. Komunitas hijab syar'i  bahkan mau bagi-bagi  jilbab gratis,” kata Korry.

Wanita berkerudung ini juga mengharapkan, pengunjung dapat terhibur saat melihat keindahan Kampung Bekelir yang penuh dengan lukisan mural warna-warni. 

“Di Kampung Bekelir banyak spot foto yang Instagramable. Kita juga ada lomba foto dan video dengan hadiah yang menarik,” ungkap Korry.

Lurah Babakan Abu Sofiyan berharap pengunjung yang datang dapat mengetaui perubahan pemukiman warga tersebut. Kampung yang termasuk kategori kumuh sedang berubah menjadi sebuah destinasi Kota Tangerang yang layak dikunjungi.

“Kami melakukan beberapa pembenahan untuk menyambut pembukaan pasar. Warrga bergotongroyong membersihkan lingkungan dan melakukan pengecatan ulang,” ujar Abu Sofiyan.

Pasar Kampung Bekelir dibuka untuk meningkatkan kunjungan ke Kampung Bekelir. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberdayakan warga Kampung Bekelir untuk berwirausaha. Dengan begitu, peningkatan ekonomi  masyarakat di sana juga dapat cepat terjadi. 

Adapun produk yang ditawarkan seperti Nasi Ulam Khas Kota Tangerang, Nasi Uduk Kampung Bekelir, Nasi Kuning Kampung Bekelir, Ketupat Sayur Kerongkongan, Emping Jengkol, Sate Godok, Sate Maranggi, aneka makanan tradisional, hingga Souvenir Kampung Bekelir.(RAZ/RGI)

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

KOTA TANGERANG
2 Ruko di Benteng Betawi Ludes Terbakar

2 Ruko di Benteng Betawi Ludes Terbakar

Senin, 18 Juni 2018 | 06:43

TANGERANGNEWS.com-Dua unit rumah toko (Ruko) di Jalan Benteng Betawi RT 04/03, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya