Connect With Us

Mengintip Persiapan Imlek di Vihara Ni Mala Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 14 Februari 2018 | 20:00

| Dibaca : 695

Berbagai pernak pernik Imlek sudah tampak terlihat di bagian depan Vihara yang berada di Jalan KS Tubun, Pasar Baru, Kota Tangerang, ini, Rabu (14/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Pengurus Vihara Ni Mala (Bun San Bio) telah membersihkan rumah peribadatannya dan mempersiapkan berbagai macam ornamen untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Jumat 16 Februari 2018 mendatang.

Pantauan TangerangNews.com, berbagai pernak pernik Imlek sudah tampak terlihat sejak di bagian depan Vihara yang berada di Jalan KS Tubun, Pasar Baru, Kota Tangerang, ini, Rabu (14/2/2018).

Meskipun perayaan Imlek pada tahun ini masih dua hari lagi, nuansa merah khas perayaan tahun baru China juga sangat terasa di Vihara ini.

BACA JUGA:

Berbagai ornamen seperti lampion, bunga-bunga angpao, dan barongsai pun sudah siap menyambut para umat Konghucu. Ada juga dupa sebanyak 6.000 batang untuk para umat yang ingin bersembahyang di tahun baru Imlek.

Karena memang pembina Vihara Ni Mala, Koh Bebeng, memperkirakan bahwa ribuan umat pasti memadati tempat beribadah itu.

"Upacara bersih-bersih selalu diadakan tiap tahun. Kalau yang lain-lain ya kita sudah siap tinggal menunggu Imlek saja. Kita juga siapkan dupa untuk 6.000 umat," ujarnya kepada TangerangNews.com, Rabu (14/2/2018).

Tak hanya itu, di Vihara ini juga akan ada tiga manusia yang didandani seperti Dewa untuk membagi-bagikan angpao.

Manusia seperti Dewa itu telah menunggu dari malam hari hingga  menjelang perayaan tahun baru Imlek 2018.

"Pengunjung akan dapat angpao dari Dewa yang sudah kami dandani," katanya.

Berdasarkan siklus tahunan, tahun baru Imlek 2018 ini adalah tahun 2569 dalam kalender penanggalan China dan merupakan tahun Anjing Tanah.(RAZ/RGI)

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

BANTEN
Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kamis, 17 Mei 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Banten merasa lega atas putusan majelis hakim Pengadilan Tata

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya