Connect With Us

Mengintip Persiapan Imlek di Vihara Ni Mala Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 14 Februari 2018 | 20:00

| Dibaca : 615

Berbagai pernak pernik Imlek sudah tampak terlihat di bagian depan Vihara yang berada di Jalan KS Tubun, Pasar Baru, Kota Tangerang, ini, Rabu (14/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Pengurus Vihara Ni Mala (Bun San Bio) telah membersihkan rumah peribadatannya dan mempersiapkan berbagai macam ornamen untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Jumat 16 Februari 2018 mendatang.

Pantauan TangerangNews.com, berbagai pernak pernik Imlek sudah tampak terlihat sejak di bagian depan Vihara yang berada di Jalan KS Tubun, Pasar Baru, Kota Tangerang, ini, Rabu (14/2/2018).

Meskipun perayaan Imlek pada tahun ini masih dua hari lagi, nuansa merah khas perayaan tahun baru China juga sangat terasa di Vihara ini.

BACA JUGA:

Berbagai ornamen seperti lampion, bunga-bunga angpao, dan barongsai pun sudah siap menyambut para umat Konghucu. Ada juga dupa sebanyak 6.000 batang untuk para umat yang ingin bersembahyang di tahun baru Imlek.

Karena memang pembina Vihara Ni Mala, Koh Bebeng, memperkirakan bahwa ribuan umat pasti memadati tempat beribadah itu.

"Upacara bersih-bersih selalu diadakan tiap tahun. Kalau yang lain-lain ya kita sudah siap tinggal menunggu Imlek saja. Kita juga siapkan dupa untuk 6.000 umat," ujarnya kepada TangerangNews.com, Rabu (14/2/2018).

Tak hanya itu, di Vihara ini juga akan ada tiga manusia yang didandani seperti Dewa untuk membagi-bagikan angpao.

Manusia seperti Dewa itu telah menunggu dari malam hari hingga  menjelang perayaan tahun baru Imlek 2018.

"Pengunjung akan dapat angpao dari Dewa yang sudah kami dandani," katanya.

Berdasarkan siklus tahunan, tahun baru Imlek 2018 ini adalah tahun 2569 dalam kalender penanggalan China dan merupakan tahun Anjing Tanah.(RAZ/RGI)

SPORT
Sinar Mas Land Dukung Prestasi Atlet Asian Games 2018

Sinar Mas Land Dukung Prestasi Atlet Asian Games 2018

Selasa, 20 Februari 2018 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land, turut mensukseskan Asian Games 2018, melalui dukungan berupa revitalisasi 12 sarana olahraga yang terdiri atas 10 Gelanggang Olahraga (GOR), arena BMX, serta arena baseball di Jakarta.

BANTEN
Dikukuhkan, Pjs Wali Kota Tangerang Diingatkan Jangan Korupsi

Dikukuhkan, Pjs Wali Kota Tangerang Diingatkan Jangan Korupsi

Rabu, 14 Februari 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim resmi mengukuhkan pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang untuk menggantikan petahana Arief R Wismansyah yang akan mulai memasuki masa kampanye dalam Pilkada Kota Tangerang 2018.

MANCANEGARA
Viral ! Malam Pertama Suami Mabuk Diluar Kamar, Istri Kelelahan Salah Orang

Viral ! Malam Pertama Suami Mabuk Diluar Kamar, Istri Kelelahan Salah Orang

Sabtu, 3 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kisah pemerkosa ini menjadi viral setelah dia berhasil memperdaya pengantin baru. Ya, seorang pengantin baru berusia 18

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein