Connect With Us

Mengintip Persiapan Imlek di Vihara Ni Mala Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 14 Februari 2018 | 20:00

| Dibaca : 764

Berbagai pernak pernik Imlek sudah tampak terlihat di bagian depan Vihara yang berada di Jalan KS Tubun, Pasar Baru, Kota Tangerang, ini, Rabu (14/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Pengurus Vihara Ni Mala (Bun San Bio) telah membersihkan rumah peribadatannya dan mempersiapkan berbagai macam ornamen untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Jumat 16 Februari 2018 mendatang.

Pantauan TangerangNews.com, berbagai pernak pernik Imlek sudah tampak terlihat sejak di bagian depan Vihara yang berada di Jalan KS Tubun, Pasar Baru, Kota Tangerang, ini, Rabu (14/2/2018).

Meskipun perayaan Imlek pada tahun ini masih dua hari lagi, nuansa merah khas perayaan tahun baru China juga sangat terasa di Vihara ini.

BACA JUGA:

Berbagai ornamen seperti lampion, bunga-bunga angpao, dan barongsai pun sudah siap menyambut para umat Konghucu. Ada juga dupa sebanyak 6.000 batang untuk para umat yang ingin bersembahyang di tahun baru Imlek.

Karena memang pembina Vihara Ni Mala, Koh Bebeng, memperkirakan bahwa ribuan umat pasti memadati tempat beribadah itu.

"Upacara bersih-bersih selalu diadakan tiap tahun. Kalau yang lain-lain ya kita sudah siap tinggal menunggu Imlek saja. Kita juga siapkan dupa untuk 6.000 umat," ujarnya kepada TangerangNews.com, Rabu (14/2/2018).

Tak hanya itu, di Vihara ini juga akan ada tiga manusia yang didandani seperti Dewa untuk membagi-bagikan angpao.

Manusia seperti Dewa itu telah menunggu dari malam hari hingga  menjelang perayaan tahun baru Imlek 2018.

"Pengunjung akan dapat angpao dari Dewa yang sudah kami dandani," katanya.

Berdasarkan siklus tahunan, tahun baru Imlek 2018 ini adalah tahun 2569 dalam kalender penanggalan China dan merupakan tahun Anjing Tanah.(RAZ/RGI)

BANDARA
HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Berbagai perlombaan digelar oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

BISNIS
1.000 Gaun Pengantin Bebas Dicoba di Wedding Bazzar Tangerang

1.000 Gaun Pengantin Bebas Dicoba di Wedding Bazzar Tangerang

Minggu, 5 Agustus 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Lebih dari seribu gaun pengantin wanita dipamerkan dalam 'Wedding Bazaar' di Ballroom The Spring Gading Club Serpong, Kabupateng Tangerang, pada tanggal 3-5 Agustus 2018.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie