Connect With Us

Jaga NKRI, Ratusan GP Ansor Tangerang Ikut Diklat Terpadu Dasar

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 20 Februari 2018 | 14:00

Ratusan kader Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Kota Tangerang mengikuti kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) di Yayasan Bin Bakri Nurul Hikmah, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Ratusan kader Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Kota Tangerang mengikuti kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) yang berlangsung selama tiga hari, pada 16 - 18 Februari 2018. Latihan ini sebagai upaya menyiapkan para kader agar menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

DTD yang dihelat di Yayasan Bin Bakri Nurul Hikmah, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang ini merupakan angkatan ke IX.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Tangerang Sudarto mengatakan, peran dan fungsi Ansor Banser adalah garda terdepan dalam menjaga ulama dan NKRI. Sehingga diharapkan mampu menciptakan kader yang militan terhadap organisasi Ansor dan NU sebagai organisasi induknya.

“Sebagai bentuk rencana tindak lanjut dari kegiatan ini diharapkan kader tunduk ta'zhim kepada para Ulama serta Istiqomah dalam ber-Ansor, ber-NU dan ber-NKRI," kata dia, Senin (19/2/2018).

Selain itu, Ansor Banser juga siap mengamankan NKRI dari segala bentuk ancaman, baik dari internal maupun eksternal.

“Karena dengan semakin tinggi militansi Ansor Banser terhadap organisasi, akan semakin kuat untuk memperjuangkan nilai-nilai Aswaja,” ucap dia.

Sudarto menuturkan, pada DTD kali ini, diikuti 171 peserta dengan rincian 150 peserta pria dan 21 peserta wanita. Tentunya diharapkan harus bisa menciptakan kader yang solid, paham akan nilai-nilai organisasi menumbuhkan jiwa korsa.

"Hidup berorganisasi di Ansor dan NU adalah cara sebuah pengabdian, sehingga untuk mengimplementasikannya butuh keikhlasan dan berharap lebih kecuali mengharapkan keberkahan," tutur dia.

Ketua Satkorcab Banser Kota Tangerang Hartono menambahkan, pelatihan tersebut wajib dilakukan, karena untuk mendidik para kader Ansor menjadi pribadi yang berkarakter baik dan sesuai dengan aturan organisasi.

“Ini kegiatan yang wajib ada dalam setiap kepengurusan demi menunjukan bahwa kehadiran kita adalah untuk mendukung para ulama, menjaga dan menjadi bentengnya ulama dan negara,” kata Hartono.

Ada hal yang unik pada kegiatan ini, dimana terdapat peserta yang merupakan Abang dari Ketua PC GP Ansor Kota Tangerang, putra dari Ketua Satkorcab Banser Kota Tangerang, dan putri dari salah satu anggota Denwatser, mereka termotivasi dan terinspirasi dari keluarganya yang turut serta dalam kegiatan tersebut.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill