Connect With Us

Jaga NKRI, Ratusan GP Ansor Tangerang Ikut Diklat Terpadu Dasar

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 20 Februari 2018 | 14:00

| Dibaca : 2671

Ratusan kader Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Kota Tangerang mengikuti kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) di Yayasan Bin Bakri Nurul Hikmah, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Ratusan kader Banser (Barisan Ansor Serbaguna) Kota Tangerang mengikuti kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) yang berlangsung selama tiga hari, pada 16 - 18 Februari 2018. Latihan ini sebagai upaya menyiapkan para kader agar menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

DTD yang dihelat di Yayasan Bin Bakri Nurul Hikmah, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang ini merupakan angkatan ke IX.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Tangerang Sudarto mengatakan, peran dan fungsi Ansor Banser adalah garda terdepan dalam menjaga ulama dan NKRI. Sehingga diharapkan mampu menciptakan kader yang militan terhadap organisasi Ansor dan NU sebagai organisasi induknya.

“Sebagai bentuk rencana tindak lanjut dari kegiatan ini diharapkan kader tunduk ta'zhim kepada para Ulama serta Istiqomah dalam ber-Ansor, ber-NU dan ber-NKRI," kata dia, Senin (19/2/2018).

Selain itu, Ansor Banser juga siap mengamankan NKRI dari segala bentuk ancaman, baik dari internal maupun eksternal.

“Karena dengan semakin tinggi militansi Ansor Banser terhadap organisasi, akan semakin kuat untuk memperjuangkan nilai-nilai Aswaja,” ucap dia.

Sudarto menuturkan, pada DTD kali ini, diikuti 171 peserta dengan rincian 150 peserta pria dan 21 peserta wanita. Tentunya diharapkan harus bisa menciptakan kader yang solid, paham akan nilai-nilai organisasi menumbuhkan jiwa korsa.

"Hidup berorganisasi di Ansor dan NU adalah cara sebuah pengabdian, sehingga untuk mengimplementasikannya butuh keikhlasan dan berharap lebih kecuali mengharapkan keberkahan," tutur dia.

Ketua Satkorcab Banser Kota Tangerang Hartono menambahkan, pelatihan tersebut wajib dilakukan, karena untuk mendidik para kader Ansor menjadi pribadi yang berkarakter baik dan sesuai dengan aturan organisasi.

“Ini kegiatan yang wajib ada dalam setiap kepengurusan demi menunjukan bahwa kehadiran kita adalah untuk mendukung para ulama, menjaga dan menjadi bentengnya ulama dan negara,” kata Hartono.

Ada hal yang unik pada kegiatan ini, dimana terdapat peserta yang merupakan Abang dari Ketua PC GP Ansor Kota Tangerang, putra dari Ketua Satkorcab Banser Kota Tangerang, dan putri dari salah satu anggota Denwatser, mereka termotivasi dan terinspirasi dari keluarganya yang turut serta dalam kegiatan tersebut.(RAZ/RGI)

BANTEN
301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

301 Kg Ganja Tujuan Tangerang Dimusnahkan BNN

Rabu, 21 Oktober 2020 | 19:36

TANGERANGNEWS.com-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten memusnahkan barang bukti kejahatan narkotika jenis ganja sebanyak 301 kilogram. Pemusnahan barang terlarang itu dengan cara dibakar

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

BANDARA
Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Tukang Bubur Tertipu Orderan Fiktif, Motornya Raib di Bandara Soetta

Kamis, 15 Oktober 2020 | 13:16

TANGERANGNEWS.com–Nasib malang dialami tukang bubur, Rasidi, 34. Warga Serang, Banten ini tertipu orderan fiktif, hingga motornya seharga Rp32 juta raib dibawa kabur pelaku. Kasus ini berhasil

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil