Connect With Us

Di Tangerang Expo 2018, Warga Bisa Daftar & Bayar Rekening Air PDAM

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 28 Februari 2018 | 14:00

Stand PDAM Kota Tangerang di pameran Tangerang Expo 2018. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang membuka layanan pendaftaran sambungan baru dan pembayaran rekening air di pameran Tangerang Expo ke-6 di ex Terminal Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Kegiatan ini digelar selama satu minggu oleh Pemerintah Kota Tangerang dalam rangka HUT ke-25 kota tersebut.

Dirut PDAM TB Kota Tangerang H Sumarya mengatakan, selama pameran yang diselenggarakan sejak 27 Februari hingga 3 Maret 2018 ini, PDAM menerima pendaftaran pemasangan sambungan baru, pembayaran rekening air dan juga konsultasi kualitas air.

"PDAM TB akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan terus melakukan inovasi-inovasi yang akan semakin memudahkan pelanggan PDAM TB baik dalam hal pemasangan maupun pembayaran serta pengaduan,  sehingga kita bisa merespon dengan cepat setiap persoalan yang ada di masyarakat," ujarnya, Rabu (28/2/2018).

Sumarya menambahkan, PDAM akan terus mendukung setiap program Pemerintah Kota Tangerang baik yang sudah berjalan maupun yang sedang dalam taraf progress, untuk pelayanan yang baik kepada masyarakat Kota Tangerang.

Sementara Manager Hubungan Langganan PDAM TB Kota Tangerang M Ali Mukmin menjelaskan, pihaknya masih membuka program Gebyar Samba, pendaftaran sambungan baru yang pembayarannya bisa dicicil 10 kali. Pendaftaran bisa dilakukan langsung di stan PDAM dengan KTP tanpa perlu mengisi formulir.

“Jadi untuk untuk jasa pemasangan, pengadaan dan administrasi sebesar Rp1.375.000, itu bisa dicicil 10 kali. Nanti dipasang dulu, lalu pelanggan melakukan pembayaran awal Rp250 ribu, pembayaran selanjutnya Rp125 ribu,” jelasnya.
 
Selain itu pelanggan juga bisa melakukan pembayaran rekening air bulanan di lokasi, sehingga bisa lebih memudahkan. “Ya bisa bayar disini. Sebelumnya kita sudah sediakan layanan pembayaran melalui Indomaret, Alfamaret, Dan-Dan, Lawson, Bank OCBC NISP, atau Bank Mandiri. Kedepan kita rencanakan bisa melalui kedepan M-Banking BCA dan Pos giro,” jelas Mukmin.

Sedangkan untuk layanan konsultasi kualitas air, ini untuk masyarakat yang hendak menggunakan air sumur dalam untuk dikonsumsi. Pasalnya, saat ini masih banyak masyarakat yang menggunakan air sumur untuk segala kebutuhan termasuk memasak.

“Barangkali ada pengunjung yang mau tau kualitas air tanah di rumahnya, kan air sumur mengandung banyak hal mulai dari zat besi, mangan, berbau dan berwarna, sehingga tidak disarankan untuk dikonsumsi. Jadi kita sekaligus sosialisasi, kalau air dari sumur itu kurang baik kalau dikonsumsi terus menerus,” jelasnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill