Connect With Us

Sering Kecelakaan, Warga Warung Mangga Minta JPO

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 28 Februari 2018 | 22:00

Satu unit spanduk terbentang dengan isi protesan Warga RT 03/02 Warung Mangga, Kota Tangerang permintaan menandatangani petisi untuk permintaan pembuatan jembatan penyeberangan orang (JPO). (@TangerangNews / Achmad Irfan)

TANGERANGNEWS.com - Warga RT 03/02  Warung Mangga, Kota Tangerang kompak menandatangani petisi untuk permintaan pembuatan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang melintasi daerah Serpong.

JPO yang warga inginkan persis berada di depan Masjid At-Taqwa Jalan MH Thamrin Warung Mangga, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Sebab selama ini seringkali terjadi fenomena kecelakaan lalu lintas terhadap pejalan kaki yang menyeberang di kawasan ini.

Terlebih di kawasan tersebut juga terdapat sekolah dasar dan para jamaah yang ingin menunaikan ibadah shalat di Masjid At-Taqwa. Sehingga warga menilai keberadaan JPO sangat vital bagi aktivitas pejalan kaki di sana.

Terpantau pada Rabu (28/2/2018), para warga membentangkan sejumlah spanduk mengenai keinginannya. Petisi juga terpampang jelas di tengah-tengah jalan MH Thamrin.

Pengurus DKM At-Taqwa Isman mengatakan, angka kecelakaan lalu lintas di sana terbilang tinggi. Ia pernah menyaksikan beberapa insiden mengenaskan 

 seorang ibu-ibu yang tertabrak pengendara sepeda motor saat hendak menyeberang.

"Banyak yang kecelakaan di sini, bahkan sudah sering korbannya sampai koma. Nah yang koma ini waktu itu ibu-ibu pas mau nyeberang jalan ditabrak," ujarnya saat ditemui TangerangNews, Rabu (28/2/2018).

Isman menjelaskan, anak-anak sekolah dasar di kawasan ini juga kerap kali menyeberangi jalan secara bebas meski didampingi orangtuanya. Menurutnya, tentu hal ini sangat membahayakan sekali.

"Di seberang ada sekolah dasar. Banyak anak-anak itu nyeberang di sini. Jadi yang nyeberang enggak cuma warga saja. Yang ingin salat juga banyak yang nyeberang, apalagi pas salat Jumat. Makanya butuh JPO," tuturnya sambil memberitahu sekolah dasar yang ia maksud berada di seberang jalan.

Gubernur Banten Wahidin Halim menjelaskan, Jalan MH Thamrin Kota Tangerang adalah jalan nasional yang merupakan penghubung akses wilayah menuju Ibukota Negara.

Meski begitu, kewenangan untuk membuatkan JPO di kawasan tersebut adalah tanggung jawab Pemerintah Kota Tangerang.

 Karena memang JPO ini nantinya digunakan untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang.

"Wah itu kewenangan Kota Tangerang. Bukan Pemprov Banten, waktu saya menjabat sebagai Wali Kota juga JPO saya yang bangun. Di situ jalannya jalan nasional. JPO Kebon Nanas yang bangun APBD. Ini kan untuk kepentingan warga dia," jelasnya.(DBI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill