Connect With Us

Pemkot Tangerang Dorong Kewirausahaan Digital

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 9 Maret 2018 | 14:00

Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf, saat memberikan sambutan pada Pengajian Bulanan Pemkot Tangerang yang dilaksanakan di Masjid Raya Al azhom, Jumat (9/3/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan)

TANGERANGNEWS.com-Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf berharap perkembangan teknologi yang sudah demikian pesat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengembangkan ekonomi berbasis kewirausahaan.

"Kota Tangerang harus mengambil sikap terhadap perubahan tersebut terutama terkait bertumbuhnya ekonomi digital. Terlebih ekonomi digital jangkauannya sangat luas karena tidak mengenal batas wilayah dan demografi," ujarnya saat memberikan sambutan pada Pengajian Bulanan Pemkot Tangerang yang dilaksanakan di Masjid Raya Al azhom, Jumat (9/3/2018).

Oleh karenanya, lanjut Yusuf, pemkot harus mendorong pengembangan kewirausahaan di kalangan masyarakat, karena lewat kewirausahaan akan tercipta lapangan kerja baru yang bisa menyerap tenaga kerja di kota Tangerang.

"Dan masyarakat pun akan terbantu dengan lapangan kerja baru yang diciptakan oleh para wirausahawan muda," ucapnya.

Yusuf juga menyinggung tokoh ekonomi islam, Ibnu Kholdun yang mengembangkan sisten ekonomi pasar. "Dan sekarang banyak negara di dunia yang mengambangkan ekonomi pasar bebas," tuturnya.

Untuk itu, Kota Tangerang dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta yang menjadi bagian di dalamnya punya peluang yang sangat besar untuk menawarkan produk-produknya ke luar negeri.

"Keberadaan bandara sangat terbuka bagi kota Tangerang untuk menjalin kerjasama dengan negara-negara lain. Apalagi ada MEA, AFTA dan APEC maupun sistem pasar yang lain," imbuhnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill