Connect With Us

Pemkot Tangerang Dorong Kewirausahaan Digital

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 9 Maret 2018 | 14:00

| Dibaca : 469

Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf, saat memberikan sambutan pada Pengajian Bulanan Pemkot Tangerang yang dilaksanakan di Masjid Raya Al azhom, Jumat (9/3/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan)

TANGERANGNEWS.com-Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf berharap perkembangan teknologi yang sudah demikian pesat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengembangkan ekonomi berbasis kewirausahaan.

"Kota Tangerang harus mengambil sikap terhadap perubahan tersebut terutama terkait bertumbuhnya ekonomi digital. Terlebih ekonomi digital jangkauannya sangat luas karena tidak mengenal batas wilayah dan demografi," ujarnya saat memberikan sambutan pada Pengajian Bulanan Pemkot Tangerang yang dilaksanakan di Masjid Raya Al azhom, Jumat (9/3/2018).

Oleh karenanya, lanjut Yusuf, pemkot harus mendorong pengembangan kewirausahaan di kalangan masyarakat, karena lewat kewirausahaan akan tercipta lapangan kerja baru yang bisa menyerap tenaga kerja di kota Tangerang.

"Dan masyarakat pun akan terbantu dengan lapangan kerja baru yang diciptakan oleh para wirausahawan muda," ucapnya.

Yusuf juga menyinggung tokoh ekonomi islam, Ibnu Kholdun yang mengembangkan sisten ekonomi pasar. "Dan sekarang banyak negara di dunia yang mengambangkan ekonomi pasar bebas," tuturnya.

Untuk itu, Kota Tangerang dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta yang menjadi bagian di dalamnya punya peluang yang sangat besar untuk menawarkan produk-produknya ke luar negeri.

"Keberadaan bandara sangat terbuka bagi kota Tangerang untuk menjalin kerjasama dengan negara-negara lain. Apalagi ada MEA, AFTA dan APEC maupun sistem pasar yang lain," imbuhnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Kisah Petugas Oranye yang Tak Kenal Lelah Bersihkan Sampah di Tangerang

Kisah Petugas Oranye yang Tak Kenal Lelah Bersihkan Sampah di Tangerang

Sabtu, 15 Desember 2018 | 14:28

TANGERANGNEWS.com-Ditengah terik matahari, Muhammad Rokib, tampak sibuk membersihkan sampah di sekitaran Jalan Benteng Makassar, Kota

TANGSEL
Hadapi Wajib Pajak, Petugas Bapenda Tangsel Dilatih Kemampuan Teknis Berkomunikasi

Hadapi Wajib Pajak, Petugas Bapenda Tangsel Dilatih Kemampuan Teknis Berkomunikasi

Sabtu, 15 Desember 2018 | 13:57

TANGERANGNEWS.com-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membekali para petugas pemeriksa pajaknya di

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy