Connect With Us

Ini Penyebab Seteru Pendukung MU Vs Liverpool di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 12 Maret 2018 | 09:00

| Dibaca : 3340

Suasana acara nonton bareng (nobar) pertandingan Manchester United versus Liverpool di Food Arcade TangCity Mall berakhir dengan kericuhan, Sabtu (10/3/2018) malam. (@TangerangNews / Achmad Irfan)

TANGERANGNEWS.com-Seteru pendukung Manchester United dan Liverpool asal Tangerang terjadi pada Sabtu (10/3/2018) di TangCity Mall. Kedua kubu angkat bicara terkait hal tersebut.

Hery Agung Setiawan divisi humas komunitas united Indonesia Chapter Tangerang mengatakan. “Penyebabnya tidak ada pengamanan ekstra. Padahal seharusnya diketahui rivalitas antar club.”

Hery adalah fans Manchester United sejak tahun 1996. Hery yang  bergabung dengan komunitas United Indonesia sejak tiga tahun terakhir itu rutin menggelar nonton bareng disaat Manchester United bertanding.

"Alasan dari Eko  dan Anjar (penyelenggara nobar di TangCity Mall) keamanan disana memang kurang," kata Hery kepada TangerangNews.com, Minggu (11/3/2018).

Hery membedakan pengamanan di Tangcity dengan Summarecon Mal Serpong (SMS).

"Waktu di-SMS enggak sampai bentrok, karena keamanan di sana ketat.  Semestinya kita tahu kalau yang namanya ketemu rivalitas MU dengan Liverpool tuh enggak bisa di tolerir lagi. Pasti bentrok, soalnya ya mungkin karena rivalitas itu, beda kalau kita nobar dengan klub lainnya.”

Hery juga menyayangkan kejadian tersebut. Dia berharap semoga kedepannya pihak mal dapat bertanggung jawab, tidak ada lagi insiden kericuhan antar pendukung.

Kekecewaan juga diungkapkan oleh Roy Marwanto yang merupakan fans Liverpool asal Tangerang sejak 2010.

"Sangat kecewa. Biasanya kalau nobar enggak sampai kaya gini. Seharusnya nonton sepak bola, tidak anarkis, solid, tidak saling ejek," kata Roy.(RAZ/HRU)

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

KAB. TANGERANG
Terbagi 3 Polres, Begini Pengamanan Pemilu di Tangerang

Terbagi 3 Polres, Begini Pengamanan Pemilu di Tangerang

Jumat, 22 Maret 2019 | 17:37

TANGERANGNEWS.com-Ribuan aparat keamanan gabungan akan diterjunkan untuk mengamankan Pemilu 2019 di Kabupaten Tangerang. Personel

NASIONAL
Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Kurangi Penggunaan Plastik, Alfamart Sediakan Tas Pakai Ulang

Senin, 18 Maret 2019 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Sebagai salah satu jaringan toko ritel modern terbesar di Indonesia, Alfamart dan Alfamidi mengajak pelanggan dan masyarakat luas untuk aktif mengurangi konsumsi kantong plastik sekali pakai.

HIBURAN
NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

Minggu, 3 Maret 2019 | 07:20

TANGERANGNEWS.com-Tim E-sport profesional NXL kembali menggelar turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby