Connect With Us

Ini Penyebab Seteru Pendukung MU Vs Liverpool di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 12 Maret 2018 | 09:00

| Dibaca : 3126

Suasana acara nonton bareng (nobar) pertandingan Manchester United versus Liverpool di Food Arcade TangCity Mall berakhir dengan kericuhan, Sabtu (10/3/2018) malam. (@TangerangNews / Achmad Irfan)

TANGERANGNEWS.com-Seteru pendukung Manchester United dan Liverpool asal Tangerang terjadi pada Sabtu (10/3/2018) di TangCity Mall. Kedua kubu angkat bicara terkait hal tersebut.

Hery Agung Setiawan divisi humas komunitas united Indonesia Chapter Tangerang mengatakan. “Penyebabnya tidak ada pengamanan ekstra. Padahal seharusnya diketahui rivalitas antar club.”

Hery adalah fans Manchester United sejak tahun 1996. Hery yang  bergabung dengan komunitas United Indonesia sejak tiga tahun terakhir itu rutin menggelar nonton bareng disaat Manchester United bertanding.

"Alasan dari Eko  dan Anjar (penyelenggara nobar di TangCity Mall) keamanan disana memang kurang," kata Hery kepada TangerangNews.com, Minggu (11/3/2018).

Hery membedakan pengamanan di Tangcity dengan Summarecon Mal Serpong (SMS).

"Waktu di-SMS enggak sampai bentrok, karena keamanan di sana ketat.  Semestinya kita tahu kalau yang namanya ketemu rivalitas MU dengan Liverpool tuh enggak bisa di tolerir lagi. Pasti bentrok, soalnya ya mungkin karena rivalitas itu, beda kalau kita nobar dengan klub lainnya.”

Hery juga menyayangkan kejadian tersebut. Dia berharap semoga kedepannya pihak mal dapat bertanggung jawab, tidak ada lagi insiden kericuhan antar pendukung.

Kekecewaan juga diungkapkan oleh Roy Marwanto yang merupakan fans Liverpool asal Tangerang sejak 2010.

"Sangat kecewa. Biasanya kalau nobar enggak sampai kaya gini. Seharusnya nonton sepak bola, tidak anarkis, solid, tidak saling ejek," kata Roy.(RAZ/HRU)

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

BANDARA
Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Asian Para Games 2018 Berakhir, 1.600 Atlet Padati Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 14 Oktober 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Asian Para Games 2018 secara resmi ditutup. Kontingen mulai kembali ke negaranya masing-masing melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata