Connect With Us

UMT Tak Larang Penggunaan Cadar

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 12 Maret 2018 | 18:00

| Dibaca : 650

Ilustrasi Wanita Bercadar (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Rektor Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT) dr Ahmad Badawi menyatakan, pihak kampus tidak melarang akan penggunaan cadar bagi para mahasiswi. 

“Kampus kami mahasiswi yang bercadar jumlahnta sedikit.  Hanya beberapa saja," kata Badawi kepada TangerangNews.com, Senin (12/3/2018).

Badawi menjelaskan. “Cadar merupakan suatu simbol keislaman untuk menjaga atau menutup aurat. Hal tersebut adalah suatu kebebasan individu dan diatur oleh perundang-undangan soal hak individu.”Sehingga, tidak ada larangan di kampus tersebut. “Kami tidak melarang,” ungkapnya. 

Diketahui sebelumnya, Kampus UIN Sunan Kalijaga  menerapkan keputusan larangan bagi mahasiswinya untuk tidak menggunakan cadar di area kampus.

Keputusan itu menuai kontroversial oleh sejumlah pihak, hingga akhirnya rektorat UIN Sunan Kalijaga pun mencabut kembali aturan tersebut pada Sabtu (12/3/2018).

Kampus tersebut melarang dengan alasan mahasiswi yang mengenakan cadar itu tidak terdaftar di kampusnya,  melainkan orang lain. Namun, Badawi yakin dan percaya hal itu hanya soal ke khawatiran belaka.  "Itu mah hanya kekhawatiran saja. Kami tidak mengkhawatirkan hal tersebut," tuturnya.(DBI/RGI)

KOTA TANGERANG
Pelaku Bentrokan Supporter Persikota & Polisi Ternyata Ulah Geng Kampung Bahagia

Pelaku Bentrokan Supporter Persikota & Polisi Ternyata Ulah Geng Kampung Bahagia

Jumat, 21 September 2018 | 21:36

TANGERANGNEWS.com-Bentrokan antara warga dengan supporter Persikota Tangerang yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan HOS Cokroaminoto,

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie