Connect With Us

4900 Pelajar Ikuti O2SN Korwil 3 Kota Tangerang

Advertorial | Rabu, 14 Maret 2018 | 15:00

Sebanyak 4900 pelajar tingkat SMP di Korwil 3 Kota Tangerang mengikuti Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar pada, Rabu (13/3/2018). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 4900 pelajar tingkat SMP di Korwil 3 Kota Tangerang mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar pada, Rabu (13/3/2018). Para pelajar kelas 7 dan 8 yang berasal dari 54 sekolah di Kota Tangerang ini akan bersaing untuk bisa melanjutkan pertandingan ke tingkat kota hingga nasional.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin di SMP Negeri 6 Kota Tangerang di Perumnas 1, Kecamatan Karawaci. Dengan mengangkat tema “Melalui O2SN Membentuk Pelajar Berprestasi dan Berbudi Luhur”, kegiatan ini diharapkan selain bisa mencetak bibit atlet berprestasi, juga meningkatkan kesehatan jasmani para siswa.

Jamaludin menjelaskan, O2SN Korwil 3 ini meliputi sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Karawaci, Cibodas, Periuk, Jatiuwung. Pertandingan sendiri digelar di sejumlah tempat seperti SMPN 6, 9, 19, Islamic Center, Voctech dan Lapangan Cemara. Nantinya, atlet yang menjadi juara di tingkat korwil akan kembali dipertandingkan pada O2SN tingkat Kota Tangerang yang akan berlangsung pada tanggal 4-5 April 2018.

“Adapun cabang olahraga yang dipertandingan ada 11, diantaranya atletik, renang, tenis meja, bulu tangkis, basket, sepak bola, catur, karate, pencak silat, taekwondo, dan volli,” jelasnya.

Dia menambahkan bawa O2SN ini merupakan rutin setiap tahun, dimana ini merupakan tahun ke 4. Dia berharap program ini juga bisa mempererat silaturahmi dan kekompakan antar pelajar dan mencegah dari perilaku negatif seperti tawuran dan bolos sekolah.

“Jadi dengan olahraga, anak dilatih agar disiplin, sportif, kerjasama, bisa diajak diskusi dan tukar pikiran. Selain itu juga sebagai upaya agar anak-anak bisa hidup sehat sehingga nilai akademisnya ikut meningkat,” ujarnya.

Menurut Jamaludin, atlit dari O2SN Kota Tangerang sendiri sudah berhasil meraih juara satu di tingkat Provinsi Banten, khususnya cabor renang dan bulu tangkis. Hanya saja masih ada yang kurang di cabor altetik. “Kita masih kalah di atletik, mudah-mudahan tahun ini bisa meraih juara lebih banyak di tiap cabang,” paparnya.

Ketua Korwil 03 O2SN Kota Tangerang H Maksum mengatakan, dari Korwil 3 sendiri telah melahirkan juara umum selama 3 tahun berturut-turut di cabang olahraga catur, hingga banyak yang lolos ke tingkat provinsi dan nasional. “Target kita dai 11 cabor, minimal 5-6 cabor yang meraih juara di tingkat selanjutnya,” tukas pria yang juga menjabat kepala sekolah SMP N 6 Kota Tangerang ini.(ADV)

KOTA TANGERANG
Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Jadwal Imsakiah 8 Ramadan 1445 H/ Selasa 19 Maret 2024 di Tangerang

Selasa, 19 Maret 2024 | 00:04

Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis jadwal imsakiyah Ramadan 1445 Hijriah untuk wilayah Tangerang.

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

KAB. TANGERANG
Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:52

Sat Lantas Kabupaten Tangerang telah mengumumkan jadwal layanan SIM keliling untuk Selasa, 19 Maret 2024.

HIBURAN
Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Ovarium Kiri Kiky Saputri Diangkat Gegara Kista, Dokter Boyke Sebut Masih Berpeluang Hamil 

Selasa, 19 Maret 2024 | 12:16

Duka tengah dialami Komika Kiky Saputri lantaran baru saja keguguran serta ovarium kirinya harus diangkat akibat kista.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill