Connect With Us

4900 Pelajar Ikuti O2SN Korwil 3 Kota Tangerang

Advertorial | Rabu, 14 Maret 2018 | 15:00

| Dibaca : 1200

Sebanyak 4900 pelajar tingkat SMP di Korwil 3 Kota Tangerang mengikuti Olimpiade Olaharaga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar pada, Rabu (13/3/2018). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 4900 pelajar tingkat SMP di Korwil 3 Kota Tangerang mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar pada, Rabu (13/3/2018). Para pelajar kelas 7 dan 8 yang berasal dari 54 sekolah di Kota Tangerang ini akan bersaing untuk bisa melanjutkan pertandingan ke tingkat kota hingga nasional.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin di SMP Negeri 6 Kota Tangerang di Perumnas 1, Kecamatan Karawaci. Dengan mengangkat tema “Melalui O2SN Membentuk Pelajar Berprestasi dan Berbudi Luhur”, kegiatan ini diharapkan selain bisa mencetak bibit atlet berprestasi, juga meningkatkan kesehatan jasmani para siswa.

Jamaludin menjelaskan, O2SN Korwil 3 ini meliputi sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Karawaci, Cibodas, Periuk, Jatiuwung. Pertandingan sendiri digelar di sejumlah tempat seperti SMPN 6, 9, 19, Islamic Center, Voctech dan Lapangan Cemara. Nantinya, atlet yang menjadi juara di tingkat korwil akan kembali dipertandingkan pada O2SN tingkat Kota Tangerang yang akan berlangsung pada tanggal 4-5 April 2018.

“Adapun cabang olahraga yang dipertandingan ada 11, diantaranya atletik, renang, tenis meja, bulu tangkis, basket, sepak bola, catur, karate, pencak silat, taekwondo, dan volli,” jelasnya.

Dia menambahkan bawa O2SN ini merupakan rutin setiap tahun, dimana ini merupakan tahun ke 4. Dia berharap program ini juga bisa mempererat silaturahmi dan kekompakan antar pelajar dan mencegah dari perilaku negatif seperti tawuran dan bolos sekolah.

“Jadi dengan olahraga, anak dilatih agar disiplin, sportif, kerjasama, bisa diajak diskusi dan tukar pikiran. Selain itu juga sebagai upaya agar anak-anak bisa hidup sehat sehingga nilai akademisnya ikut meningkat,” ujarnya.

Menurut Jamaludin, atlit dari O2SN Kota Tangerang sendiri sudah berhasil meraih juara satu di tingkat Provinsi Banten, khususnya cabor renang dan bulu tangkis. Hanya saja masih ada yang kurang di cabor altetik. “Kita masih kalah di atletik, mudah-mudahan tahun ini bisa meraih juara lebih banyak di tiap cabang,” paparnya.

Ketua Korwil 03 O2SN Kota Tangerang H Maksum mengatakan, dari Korwil 3 sendiri telah melahirkan juara umum selama 3 tahun berturut-turut di cabang olahraga catur, hingga banyak yang lolos ke tingkat provinsi dan nasional. “Target kita dai 11 cabor, minimal 5-6 cabor yang meraih juara di tingkat selanjutnya,” tukas pria yang juga menjabat kepala sekolah SMP N 6 Kota Tangerang ini.(ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya