Connect With Us

Gerindra Tangerang Gelar Rakorcab Usung Prabowo di Pilres 2019

Muhamad Heru | Minggu, 18 Maret 2018 | 16:00

| Dibaca : 1488

Seluruh elemen partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tangerang memadati Alun-alun Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, pada Minggu (18/3/2018) pagi. (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Seluruh elemen partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tangerang memadati Alun-alun Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, pada Minggu (18/3/2018) pagi, dalam rangka apel persiapan pasukan pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh anak ranting dan PAC hingga jajaran DPC Partai Gerindra Kota Tangerang. Kegiatan juga dilanjutkan dengan Rapat Kordinasi Cabang (Rakorcab) partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

"Hari ini kita akan melakukan rapat koordinasi cabang untuk melakukan konsolidasi struktur dari mulai anak ranting-ranting PAC sampai dengan DPC yang dilaksanakan dalam proses persiapan pemenangan Pulres dan Pileg," kata Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Gerindra dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan.

Oleh karena itu, lanjut dia, DPP mengapresiasi kegiatan ini dan berharap konsolidasi berlangsung dengan lancar. Kegiatan Rakorcab yang menjadi rangkaian HUT Gerindra bertajuk "Ciptakan Kekompakan dan Kebersamaan demi Prabowo Presiden, Gerindra Menang" terselenggara di Hotel Allium Cipondoh, Kota Tangerang.

"Rangkaian acara ini dari mulai ulang tahun sampai dengan sekarang terus bergulir secara bergantian dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan ini juga sekaligus evaluasi DPC Kota Tangerang," ujar Waketum.

Sampai saat ini, kata dia, DPP sudah menerima dukungan dari pengurus Gerindra di seluruh Indonesia untuk kesediaan Prabowo maju di Pilpres 2019.

"Terakhir besok Provinsi lampung yang meminta kesediaan Pak Prabowo untuk maju. Dan Insya Allah berdasarkan permintaan dari bawah ini, DPP kemungkinan akhir Maret atau awal April akan melakukan deklarasi pencapresan Pak Prabowo," terangnya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa Gerindra ingin memenangkan dan menjadi partai nomor satu di Indonesia. Di Kota Tangerang sendiri, sambung Dasco, secara internal proses pendaftaran sudah hampir selesai.

"Iya, jadi tahapan itu sudah dilakukan sejak kader dinilai ketika membuat ranting, anak ranting dan lain-lain. Nanti kita lihat aja sama-sama, sampai saat ini hampir bulat sedikit lagi bulat seluruh pengurus di Indonesia dan kader meminta Pak Prabowo untuk maju sebagai calon presiden dari partai Gerindra," tandasnya.

Sementara Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang, Turidi Susanto menjelaskan, kegiatan hari ini dihadiri PAC dari 13 kecamatan dan ranting pengurus dari 104 kelurahan se-Kota Tangerang.

"Alhamdulillah dalam hitungan panitia sampai 1500 hadir dan mereka semua antusias. Kami semua berkumpul dan berharap Pak Prabowo menjadi presiden 2019-2024. Tadi juga telah disampaikan deklarasi itu dan nanti di pusat akhir maret atau awal april seperti yang disampaikan Pak Waketum," kata Turidi.

Ia juga mengatakan bahwa seluruh kader partai terus meminta agar DPP segera mendeklarasikan Prabowo menjadi calon presiden pada Pilpres 2019.

"Kami kader terus berharap kepada pusat untuk segera mendeklarasikan menjadi capres. Karena dengan begitu, kami di bawah ini lebih bisa meyakinkan masyarakat bahwa Prabowo adalah pilihan tepat dan pilihan yang memang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia," tuturnya.

Diketahui, acara juga diisi dengan kegiatan sosial donor darah sekaligus bantuan dana. Serta beberapa kegiatan bantuan sosial bagi korban banjir dan lain sebagainya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

NASIONAL
5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

Kamis, 19 September 2019 | 21:03

TANGERANGNEWS.comKecelakaan maut merenggut lima warga asal Tangerang. Peristiwa itu dikabarkan terjadi di tol Brebes, Jawa Tengah saat rombongan mengantarkan jenazah ke Klaten, Kamis (19/9/2019).

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BANDARA
22 September Flynas Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

22 September Flynas Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 September 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai penyedia jasa bandara menyatakan, ada maskapai penerbangan regular baru yang beroperasi di Terminal 3.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy