Connect With Us

Masyarakat Kota Tangerang Deklarasi Anti Hoax

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 21 Maret 2018 | 15:00

| Dibaca : 789

Seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang mendeklarasikan anti informasi bohong atau hoax di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Rabu (21/3/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Seluruh elemen masyarakat Kota Tangerang menggelar apel dalam rangka mendeklarasikan anti informasi bohong atau hoax di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Rabu (21/3/2018).

Deklarasi tersebut turut dihadiri Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf, Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley Silalahi dan Dandim 0506 Letkol Inf Gogor AA.

Deklarasi Tolak Hoax

Pada kesempatan ini, M Yusuf mengajak seluruh masyarakat untuk mencegah menyebar berita bohong baik melalui media sosial maupun media lainnya.

Menurutnya, deklarasi anti hoax adalah momen yang tepat diselenggarakan pada hari ini. Sebab Kota Tangerang akan menghadapi Pilkada dan kedepannya juga akan menyambut Pileg dan Pilpres.

"Berita yang tidak baik harus dihindari, sebab dapat memecah belah persatuan khususnya warga Kota Tangerang," ujarnya.

Dia mengungkapkan, perkembangan teknologi informasi menjadikan berita dapat menyebar dengan cepat dan mudah. Oleh karenanya masyarakat bijak dalam menggunakan handphone dan media sosial.

"Kalau terima berita dicerna dahulu benar atau tidak, bermanfaat atau tidak. Kalau siswa ya gunakan sesuai keperluannya untuk belajar, untuk dewasa kalau mau bercanda ya yang positif jangan memecah belah dengan berita yang tidak baik," ucapnya.

Yusuf menambahkan, melihat tagline anti Hoax yakni Kejar tangkap dan adili menandakan hukum harus dijunjung tinggi oleh masyarakat. "Mari sama-sama kita cegah dan anti kepada berita bohong," ajaknya.

Sementara Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley Silalahi menambahkan, deklarasi diikuti oleh berbagai elemen masyarakat meliputi tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas pedagang, komunitas ojek, pelajar mahasiswa dan lain sebagainya.

"Melalui deklarasi ini mari kita bersama-sama mendukung stop hoax dan menjaga kamtibmas menjelang Pilkada Kota Tangerang," ujar Harley.(RAZ/HRU)

BANTEN
Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Soal RKUD Bank Banten, Fraksi PDIP Usulkan Hak Interpelasi

Selasa, 19 Mei 2020 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Keputusan Gubenur Banten memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dari Bank Banten ke Bank Jabar Banten (BJB) berlanjut ke babak baru. Fraksi PDIP DPRD Provinsi Banten secara resmi mengajukan hak interpelasi

BANDARA
Kerumunan di Bandara Soetta, AP II & Batik Air Cuma Dapat Peringatan

Kerumunan di Bandara Soetta, AP II & Batik Air Cuma Dapat Peringatan

Rabu, 20 Mei 2020 | 14:32

TANGERANGNEWS.com–Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan sanksi berupa surat peringatan kepada PT Angkasa Pura (AP) II dan Batik

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein