Connect With Us

Ratusan Pemuda Kota Tangerang Ikut Seleksi PPAN 2018

Muhamad Heru | Minggu, 25 Maret 2018 | 19:00

| Dibaca : 688

Kegiatan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2018 yang dilakukan Dispora Kota Tangerang, di Lantai 4 Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Sabtu (24/3/2018). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar kegiatan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2018 yang dilakukan di Lantai 4 Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Sabtu (24/3/2018).

Selain menggali potensi, seleksi tersebut juga untuk mendidik pemuda dan sebagai wadah meningkatkan kualitas pemuda dalam bidang kepemimpinan.

"Kegiatan ini juga untuk membimbing pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Dan program ini juga memilih putra dan putri terbaik dari seluruh Indonesia yang benar -benar tersaring melalui seleksi, sehingga nanti visinya sebagai Duta Bangsa untuk memperkenalkan berbagai seni dan budaya yang ada di Provinsi Banten dan Indonesia," ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang Dedy Suhada.

Dirinya juga berharap, agar seluruh peserta yang ikut dalam Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2018 ini harus dengan penuh tanggung jawab serta menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Saya mohon kepada dewan juri dan instruktur, agar proses pelaksanaan penyeleksian ini dilakukan dengan baik dan profesional, sehingga nanti benar-benar mampu memilih generasi terbaik di Kota Tangerang, sehingga bisa memberikan pemikiran khususnya untuk kemajuan Kota Tangerang," pintanya.

Kepala Bidang Pemuda Achmed Suhaely menerangkan, program ini berasal dari Kemenpora yang rutin diadakan setiap tahunnya. "Alhamdulilah jumlah peserta seleksi kali ini ada 116 orang yang mendaftar secara online dan para pemuda sangat antusias," ujarnya.

Untuk pelaksanaan seleksi, pihaknya melibatkan dan mengundang dewan kesenian untuk menilai kemampuan serta potensi dari masing- masing peserta yang dilaksanakan tanggal 22-23 Maret 2018, di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang.

"Untuk tahapan penyeleksiannya dilakukan hari ini dan besok. Ada 3 kategori yaitu Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara, lalu Pertukaran Pemuda Antar Daerah serta Kapal Pemuda Nusantara dan tiap kategori akan diutus 5 orang lalu akan melakukan seleksi ditingkat Provinsi," tutupnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Alfamart Latih Pemasaran Produk UMKM Binaan Dinas Koperasi di Batu Ceper

Alfamart Latih Pemasaran Produk UMKM Binaan Dinas Koperasi di Batu Ceper

Rabu, 20 Maret 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Alfamart menyelenggarakan kegiatan pelatihan yang diikuti 150 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di aula kantor Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Rabu (20/03/19).

TEKNO
Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Pertama di Indonesia, BPPT Luncurkan Lab Uji Modul Panel Surya di Puspitek Serpong

Rabu, 9 Januari 2019 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah resmi membuka pelayanan teknis untuk

HIBURAN
NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

NXL Kembali Gelar Kompetisi ML & PUBG Mobile, Total Hadiah Rp100 Juta

Minggu, 3 Maret 2019 | 07:20

TANGERANGNEWS.com-Tim E-sport profesional NXL kembali menggelar turnamen offline untuk menantang kemampuan para gamer, khususnya di game

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby