Connect With Us

Ratusan Pemuda Kota Tangerang Ikut Seleksi PPAN 2018

Muhamad Heru | Minggu, 25 Maret 2018 | 19:00

| Dibaca : 727

Kegiatan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2018 yang dilakukan Dispora Kota Tangerang, di Lantai 4 Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Sabtu (24/3/2018). (@TangerangNews / Muhamad Heru)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang menggelar kegiatan seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2018 yang dilakukan di Lantai 4 Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Sabtu (24/3/2018).

Selain menggali potensi, seleksi tersebut juga untuk mendidik pemuda dan sebagai wadah meningkatkan kualitas pemuda dalam bidang kepemimpinan.

"Kegiatan ini juga untuk membimbing pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Dan program ini juga memilih putra dan putri terbaik dari seluruh Indonesia yang benar -benar tersaring melalui seleksi, sehingga nanti visinya sebagai Duta Bangsa untuk memperkenalkan berbagai seni dan budaya yang ada di Provinsi Banten dan Indonesia," ungkap Kepala Dispora Kota Tangerang Dedy Suhada.

Dirinya juga berharap, agar seluruh peserta yang ikut dalam Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2018 ini harus dengan penuh tanggung jawab serta menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Saya mohon kepada dewan juri dan instruktur, agar proses pelaksanaan penyeleksian ini dilakukan dengan baik dan profesional, sehingga nanti benar-benar mampu memilih generasi terbaik di Kota Tangerang, sehingga bisa memberikan pemikiran khususnya untuk kemajuan Kota Tangerang," pintanya.

Kepala Bidang Pemuda Achmed Suhaely menerangkan, program ini berasal dari Kemenpora yang rutin diadakan setiap tahunnya. "Alhamdulilah jumlah peserta seleksi kali ini ada 116 orang yang mendaftar secara online dan para pemuda sangat antusias," ujarnya.

Untuk pelaksanaan seleksi, pihaknya melibatkan dan mengundang dewan kesenian untuk menilai kemampuan serta potensi dari masing- masing peserta yang dilaksanakan tanggal 22-23 Maret 2018, di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang.

"Untuk tahapan penyeleksiannya dilakukan hari ini dan besok. Ada 3 kategori yaitu Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara, lalu Pertukaran Pemuda Antar Daerah serta Kapal Pemuda Nusantara dan tiap kategori akan diutus 5 orang lalu akan melakukan seleksi ditingkat Provinsi," tutupnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

KOTA TANGERANG
Gerindra Persilahkan Warga Kota Tangerang Ikut Aksi Demo di Jakarta

Gerindra Persilahkan Warga Kota Tangerang Ikut Aksi Demo di Jakarta

Selasa, 21 Mei 2019 | 18:28

TANGERANGNEWS.com-DPC Partai Gerindra Kota Tangerang mempersilahkan warga Kota Tangerang untuk turut serta dalam aksi unjuk rasa yang digelar di kantor penyelenggara pemilu, Jakarta.

KAB. TANGERANG
Stang Motor Tersangkut, Khairul Nyaris Terlindas Truk di Tangerang

Stang Motor Tersangkut, Khairul Nyaris Terlindas Truk di Tangerang

Rabu, 22 Mei 2019 | 09:52

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dengan truk tanah terjadi di Jalan Flyover Cikokol, Kota Tangerang, Rabu

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)