Connect With Us

PDAM TB Kota Tangerang Belajar Pelayanan Publik ke Aetra

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 29 Maret 2018 | 19:00

PDAM TB Kota Tangerang dan PT Aetra menggelar Diskusi Pelayana Publik di Kantor PT Aetra Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-PDAM TB Kota Tangerang dan PT Aetra menggelar Diskusi Pelayana Publik, bertempat di Kantor PT Aetra Kabupaten Tangerang. Diskusi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan PDAM TB terhadap masyarakat Kota Tangerang.

Diskusi ini di ikuti oleh bagian yang terkait di bidangnya seperti Hubungan Pelanggan, Kehumasan, Pencatat Meter, Pengembangan dan Disdahil.

Mereka di bantu oleh para ahli yang mumpuni di bidang air bersih di lingkungan PT Aetra selaku pihak swasta yang berkompeten dalam mengelola air bersih.

Humas PDAM TB Kota Tangerang Ichsan Sodikin mengatakan, peningkatan pelayanan publik yang efisien dan efektif akan mendukung tercapainya efisiensi pembiayaan.

"Artinya ketika pelayanan umum yang diberikan oleh penyelenggara pelayanan kepada pihak yang dilayani berjalan sesuai dengan kondisi yang sebenarnya atau mekanisme atau prosedurnya tidak berbelit-belit, akan mengurangi biaya atau beban bagi pihak pemberi pelayanan dan juga penerima pelayanan," jelasnya, Jumat (29/3/2018).

Sementara instansi pemerintah dan BUMD terbagi ke dalam unit-unit pelayanan yang secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Ukuran keberhasilan pelayanan akan tergambar pada indeks kepuasan masyarakat yang diterima oleh para penerima pelayanan berdasarkan harapan dan kebutuhan mereka yang sebenarnya," jelas Ichsan.

Namun sebenarnya pelayanan publik dapat bekerja sama dengan pihak swasta atau diserahkan kepada swasta apabila memang dipandang lebih efektif dan sepanjang mampu memberikan kepuasan maksimal kepada masyarakat selaku konsumen.

"Tapi kita ingin belajar langsung dengan Aetra sehingga bisa menerapkan pelayanan yang baik secara mandiri," papar Ichsan.(RAZ/RGI)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill