Connect With Us

4 Ikon Kota Tangerang yang Mesti Kamu Tahu

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 3 April 2018 | 15:00

| Dibaca : 21764

Pintu Air Sepuluh. (@TangerangNews.com / Istimewa)

1. Pintu Air Sepuluh


Bendungan Pintu Air Sepuluh Tangerang atau Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane bertempat di Desa Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang.

Sesuai dengan nama julukan populernya, Bendungan Pintu Air Sepuluh Tangerang atau Bendungan Sangego memiliki sepuluh buah pintu air yang lebarnya masing-masing sepuluh meter.

Bangunan ini pun sangat bersejarah karena dibuat pada zaman penjajahan kolonialme di Indonesia.

Konon katanya, saat Indonesia diduduki penguasa Belanda, mereka mulai membangun Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane ini pada tahun 1927.

Pembangunannua pun membutuhkan waktu hingga lima tahun sebelum mulai digunakan pada 1932.

Hingga saat ini, 2018, Bendungan ini masih aktif dioperasikan untuk mengatur pembagian atau pengaliran air sungai Cisadane dan disebut sebagai salah satu icon Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

KOTA TANGERANG
Buntut OTT Sukamiskin, Lapas Tangerang Disidak

Buntut OTT Sukamiskin, Lapas Tangerang Disidak

Senin, 23 Juli 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kemenkumham melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Lapas Pemuda dan Lapas IIB Khusus Anak dan Wanita di Tangerang.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya