Connect With Us

Polisi Temukan Bom Pipa di Cipondoh

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 4 April 2018 | 18:00

| Dibaca : 4270

Jajaran Polres Metro Tangerang menggerebek sebuah rumah yang dijadikan sebagai tempat perakitan senjata api ilegal di Gang Haji Benteng, Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (4/4/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Jajaran Polres Metro Tangerang menggerebek sebuah rumah yang dijadikan sebagai tempat perakitan senjata api ilegal di Gang Haji Benteng, Jalan KH Dewantara RT 03/06, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (4/4/2018).

Dari hasil penggeledahan, polisi mengamankan enam bahan bom pipa beserta sejumlah bahan peledak dan tiga tersangka berinisial A, H, O dari tempat tersebut.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan mengatakan, barang bukti dan para tersangka telah digelandang ke Mapolsek Cipondoh.

"Bom pipa masih didalami. Ada tiga tersangka diamankan," ujarnya di tempat kejadian perkara.

Menurut Kombes Harry, para tersangka meracik bahan peledak ilegal tersebut untuk dijual secara bebas kepada masyarakat umum.

"Bahwa senpi ilegal diperjual belikan untuk bisnis," katanya.

Kombes Harry menuturkan, para tersangka telah beroperasi meracik bahan peledak itu selama satu tahun lamanya. Dan menurutnya, sindikat ini belum terindikasi terhadap jaringan terorisme.

"Belum ada indikasi kemana-mana. Jenis senpi pendek dibawa ke Puslabfor. Gak ada jaringan teroris sementara ini," tuturnya.

Pengamatan TangerangNews di lokasi, garis kuning polisi telah terbentang di tempat peracikan bahan peledak yang merupakan rumah kontrakan itu.(RAZ/HRU)

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

KAB. TANGERANG
Lindungi Hak Pilih, Warga Tangerang Diimbau KPU Cek Data Pemilih

Lindungi Hak Pilih, Warga Tangerang Diimbau KPU Cek Data Pemilih

Rabu, 17 Oktober 2018 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara serentak meluncurkan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), salah satunya di Kabupaten

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata