Connect With Us

UNBK di Kota Tangerang Terkendala Unggah Data Siswa

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 9 April 2018 | 12:00

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 10 Tangerang, Senin (9/4/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Hari pertama ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMA di Kota Tangerang masih terjangkit masalah teknis.

Seperti yang terjadi di SMAN 10 Tangerang, Jalan KH Hasyim Ashari, Gang Sasak, Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (9/4/2018).

UNBK

Ketua Pelaksana UNBK SMAN 10 Tangerang Tri Winoko mengatakan, pihaknya sempat mengalami kesulitan mengunggah atau upload data siswa yang telah mengikuti ujian.

BACA JUGA :

"Kendala ada setelah selesai ke server diuploadnya itu lama, butuh waktu 15 menit sampai 30 menit," ujarnya saat ditemui TangerangNews.com di SMAN 10 Tangerang.

Tri menyebut kendala itu muncul di dua ruangan ujian setelah para siswa selesai mengikuti ujian pada sesi pertama yang berakhir pada pukul 10.30 WIB.

"Itu mungkin karena di seluruh Indonesia menggunakan entry (memasukkan data) laporan diwaktu yang bersamaan jadi servernya lambat," jelasnya.

Kendati demikian, kegiatan ujian pun berlangsung dengan lancar. Hanya saja Tri menghawatirkan aliran listrik maupun sambungan internet down.

Sementara Faturrahman satu siswa jurusan IPS 3 SMAN 10 Tangerang menuturkan, dirinya tak merasa kesulitan menjalani ujian di hari pertama pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.

"Komputernya lancar-lancar saja tak terkendala. Terus sebelum ujian juga sudah melakukan simulasi selama dua kali," tuturnya.

Di SMAN 10 Tangerang sendiri terdapat total 294 siswa - siswi yang melaksanakan UNBK dengan rincian jurusan IPA sebanyak 145 orang dan jurusan IPS sebanyak 149 orang dengan pelaksanaan ujiannya dibagi menjadi tiga sesi.(RAZ/HRU)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill