Connect With Us

Masyarakat Sadar Wisata Gali Potensi Pariwisata Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 10 April 2018 | 18:00

| Dibaca : 1689

Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) mengikuti kegiatan sosialisasi sadar wisata di Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (10/4/2018). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) mengikuti kegiatan sosialisasi sadar wisata di Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (10/4/2018). Kegiatan tersebut dalam rangka menggali potensi pariwisata yang ada di Kota Tangerang.

Seperti diketahui, Pokdarwis merupakan sekelompok masyarakat yang tinggal di kawasan wisata. Pokdarwis dibentuk bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepedulian terhadap lingkungannya yang dijadikan sebagai tempat wisata.

Selain itu, eksistensi Pokdarwis sangat penting untuk mengenalkan lingkungannya kepada para wisatawan.

BACA JUGA:


Oleh karena itu, mereka pun diberikan pemahaman tentang sadar wisata untuk mengimplementasikan tugas, pokok dan fungsinya sebagai Pokdarwis.

Sejumlah narasumber kompeten juga didatangkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, untuk mengisi materi sosialisasi dengan tema "Pengembangan sadar wisata dalam pembangunan kepariwisataan Indonesia".

Kepala Dinas Disbudpar Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengatakan, setiap pembangunan kepariwisataan membutuhkan dukungan dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan di bidang pariwisata.



"Masyarakat dengan SDM yang dimiliki baik berupa ciri khas tradisi dan budaya berperan sebagai tuan rumah (host) namun juga memiliki kesempatan sebagai pelaku pengembangan kepariwisataan sesuai kemampuan yang dimiliki," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat adalah salah satu unsur penting untuk bersama sama dengan Pemerintah Daerah, kalangan usaha, swasta bersinergi melaksanakan dan mendukung pembangunan pariwisata.

"Diharapkan masyarakat yang berada di destinasi wisata dapat membantu peningkatan potensi pariwisata yang pada akhirnya memberi awareness atau kesadaran untuk menciptakan sapta pesona pada objek wisata yang ada di Kota Tangerang," ucapnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

KAB. TANGERANG
Terlindas Truk, Begini Kondisi Terkini Santri Ponpes Al Hasaniyah di Teluknaga

Terlindas Truk, Begini Kondisi Terkini Santri Ponpes Al Hasaniyah di Teluknaga

Sabtu, 18 Januari 2020 | 08:36

TANGERANGNEWS.com-Suci Melati, santriwati pondok pesantren Al Hasaniyah, di Desa Rawalini, Kecamatan Teluknaga harus kehilangan tiga jari

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri