Connect With Us

Masyarakat Sadar Wisata Gali Potensi Pariwisata Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 10 April 2018 | 18:00

| Dibaca : 1384

Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) mengikuti kegiatan sosialisasi sadar wisata di Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (10/4/2018). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) mengikuti kegiatan sosialisasi sadar wisata di Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (10/4/2018). Kegiatan tersebut dalam rangka menggali potensi pariwisata yang ada di Kota Tangerang.

Seperti diketahui, Pokdarwis merupakan sekelompok masyarakat yang tinggal di kawasan wisata. Pokdarwis dibentuk bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepedulian terhadap lingkungannya yang dijadikan sebagai tempat wisata.

Selain itu, eksistensi Pokdarwis sangat penting untuk mengenalkan lingkungannya kepada para wisatawan.

BACA JUGA:


Oleh karena itu, mereka pun diberikan pemahaman tentang sadar wisata untuk mengimplementasikan tugas, pokok dan fungsinya sebagai Pokdarwis.

Sejumlah narasumber kompeten juga didatangkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, untuk mengisi materi sosialisasi dengan tema "Pengembangan sadar wisata dalam pembangunan kepariwisataan Indonesia".

Kepala Dinas Disbudpar Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengatakan, setiap pembangunan kepariwisataan membutuhkan dukungan dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan di bidang pariwisata.



"Masyarakat dengan SDM yang dimiliki baik berupa ciri khas tradisi dan budaya berperan sebagai tuan rumah (host) namun juga memiliki kesempatan sebagai pelaku pengembangan kepariwisataan sesuai kemampuan yang dimiliki," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat adalah salah satu unsur penting untuk bersama sama dengan Pemerintah Daerah, kalangan usaha, swasta bersinergi melaksanakan dan mendukung pembangunan pariwisata.

"Diharapkan masyarakat yang berada di destinasi wisata dapat membantu peningkatan potensi pariwisata yang pada akhirnya memberi awareness atau kesadaran untuk menciptakan sapta pesona pada objek wisata yang ada di Kota Tangerang," ucapnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Keluarga Korban di Batu Ceper Minta Usut Tuntas Pelaku Penembakan

Keluarga Korban di Batu Ceper Minta Usut Tuntas Pelaku Penembakan

Rabu, 22 Mei 2019 | 21:02

TANGERANGNEWS.com-Keluarga korban meminta institusi penegak hukum mengusut tuntas pelaku penembakan yang menewaskan Bahtiar Alamsyah, 23 tahun dalam aksi demo di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Sinar Mas Land Gelar Festival Ramadan Ke-5 di Pagedangan

Rabu, 22 Mei 2019 | 22:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggelar acara Festival Ramadan 2019 di MTSN 5 Tangerang Cijantra, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (22/5/2019).

BANDARA
Gedung Pusat Kendali Operasi Jadi Posko Angleb Soekarno-Hatta 2019

Gedung Pusat Kendali Operasi Jadi Posko Angleb Soekarno-Hatta 2019

Rabu, 22 Mei 2019 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Gedung Pusat Kendali Operasi atau Airport Operation Control Center (AOCC) menjadi Posko Angkutan Lebaran (Angleb) di

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)