Connect With Us

Dinkes Kota Tangerang Peringati Hari Bekal di SDN Sukasari 4 & 5

Advertorial | Kamis, 12 April 2018 | 11:00

| Dibaca : 870

Dinas Kesehatan Kota Tangerang memperingati Hari Bawa Bekal Nasional di SDN Sukasari 4 dan SDN Sukasari 5 Tangerang, Kamis (12/4/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang memperingati Hari Bawa Bekal Nasional di SDN Sukasari 4 dan SDN Sukasari 5 Tangerang yang berada di Jalan Mohammad Yamin, Babakan, Kota Tangerang, Kamis (12/4/2018).

Ratusan siswa telah membawa bekal berupa makanan empat sehat lima sempurna dari rumahnya masing-masing dan bersarapan secara bersama-sama di halaman sekolah.

Bekal para siswa SDN Sukasari 4 & 5.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Henny Herlina mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk membangun pola hidup sehat, hemat, dan ramah lingkungan melalui kebiasaan membawa bekal sejak dini.

"Kalau kita bawa bekal dari rumah pastinya makanan itu bersih, pastinya bergizi, dan pastinya tidak memakai bahan-bahan makanan yang berbahaya," ujarnya.

Dengan mengajarkan anak untuk membawa bekal dari rumah, menurut dr Henny, orang tua dan guru bisa melatih anak agar tidak jajan sembarangan.

Selain itu, orang tua juga dapat mengontrol asupan gizi dan kebersihan makanan yang dikonsumsi anak-anak sekaligus melatihnya membiasakan perilaku hidup hemat.

"Tentunya yang jelas membawa bekal itu dapat membuat perilaku hidup hemat sehingga kita mempunyai badan sehat dan kantong kuat," ucapnya.

dr Henny menurutkan, membawa bekal dari rumah tak hanya dilakukan oleh anak-anak di sekolah, namun juga harus dilaksanakan oleh semua kalangan karena memang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan.

"Jangan malu untuk membawa bekal, mari budayakan membawa bekal dari rumah. Selamat Hari Bawa Bekal Nasional," tuturnya.

Kepala SDN Sukasari 4 Tangerang Suryati dan Kepala SDN Sukasari 5 Tangerang Supriadi menambahkan, seluruh siswa - siswinya membawa bekal dari rumah tak hanya pada peringatan hari bekal nasional saja, melainkan telah diterapkan setiap satu pekan sekali.

Hal ini menjadi budaya bagi SDN Sukasari 4 dan SDN Sukasari 5 Tangerang dalam rangka membiasakan hidup sehat dengan makanan yang bersih dan bergizi.

"Sudah dari tahun 2017 lalu, sudah mulai membawa bekal setiap seminggu sekali yaitu pada hari Rabu. Jadi anak-anak sebelum mengikuti kegiatan pembelajaran, di halaman sekolah berkumpul dan sarapan bersama," imbuh kedua kepala sekolah tersebut.(ADV)

TANGSEL
KotaTangsel Juga Raih 6 Kali WTP

KotaTangsel Juga Raih 6 Kali WTP

Selasa, 16 Oktober 2018 | 21:25

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal

BANTEN
18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

18 Tahun Banten, Kisah Max Havelaar Tak Boleh Terulang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 15:34

TANGERANGNEWS.com-Hari ini, 4 Oktober 2018, Provinsi Banten genap berusia 18 tahun. Usia yang cukup matang untuk sebuah daerah otonom hasil

WISATA
Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Menilik Kisah Malin Kundang di Pantai Air Manis Padang

Rabu, 26 September 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kalau kamu orang Indonesia asli, pasti sudah nggak asing ya dengan legenda Malin Kundang. Cerita rakyat dari Sumatera Barat ini sudah diperkenalkan kepada anak-anak sejak kecil.

"Hidup lah untuk memberi yang sebanyak-banyaknya, bukan untuk menerima yang sebanyak-banyaknya"

Andrean Hirata