Connect With Us

AB Dalang Narkotika Jaringan Internasional Tewas

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 April 2018 | 19:00

| Dibaca : 1226

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan saat menunjukan barang bukti narkotika jenis Heroin, Selasa (17/4/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)



TANGERANGNEWS.com-Sebanyak delapan pelaku pengedar narkotika di wilayah Tangerang yang berasal dari jaringan Internasional telah diamankan pihak kepolisian. Belakangan diketahui, sindikat tersebut dikendalikan oleh pria berinisial AB.

AB telah tewas ditembak polisi lantaran berupaya melawan saat hendak dilakukan penangkapan di kediamannya, wilayah Karawaci, Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan menjelaskan, AB merupakan bandar besar narkotika asal Malaysia.

"Satu pelaku kami tindak tegas dan meninggal di rumah sakit yaitu saudara AB bandar besar yang berhubungan dengan jaringan luar negeri," kata Harry saat jumpa pers di RSUD Tangerang, Selasa (17/4/2018).

Sepak terjangnya tak lagi diragukan. Sebab, AB merupakan resedivis pada kasus yang sama.

Dia pernah mendekam sebanyak dua kali di rumah tahanan kelas kakap yakni Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Dari tangannya saja, polisi menyita narkotika jenis Heroin seberat 1 Kg.

Tak hanya itu, di kediamannya pula, polisi mendapati pasport dan tiga buah kartu identitas diri yang digandakan olehnya. Hal ini dilakukannya agar bisa keluar masuk ke Malaysia.

"AB atau Abang sudah dua kali jadi resedivis yaitu sudah keluar dari Nusa Kambangan. Dia jaringan internasional asal Malaysia karena dia sudah bulak-balik ke sana," kata Harry.

Kini jasad AB berada di RSUD Tangerang. Sementara ke tujuh rekannya berada di Mapolres Metro Tangerang dan dijerat Pasal 114 Ayat 2 Subs Pasal 112 Ayat 2 Juncto Pasal 132 Ayat 1 UU RI No 35/2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana 20 tahun penjara atau seumur hidup.(RAZ/HRU)

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

SPORT
Taruna Merah Putih Gelar Festival Sepak Bola di Jatiuwung

Taruna Merah Putih Gelar Festival Sepak Bola di Jatiuwung

Senin, 2 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih (TMP) Kota Tangerang Menggelar kegiatan Festival Hiburan Sepakbola di Kampung Pasirjaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (1/4/2018).

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

BISNIS
Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Minggu, 15 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Safar Arroyyan Tour and Travel yang pertama kali bediri di BSD, Tangsel, kini mengembangkan kantornya di Kota Bekasi. Kantor Biro umrah dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama itu,

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim