Connect With Us

AB Dalang Narkotika Jaringan Internasional Tewas

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 April 2018 | 19:00

| Dibaca : 2429

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan saat menunjukan barang bukti narkotika jenis Heroin, Selasa (17/4/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)



TANGERANGNEWS.com-Sebanyak delapan pelaku pengedar narkotika di wilayah Tangerang yang berasal dari jaringan Internasional telah diamankan pihak kepolisian. Belakangan diketahui, sindikat tersebut dikendalikan oleh pria berinisial AB.

AB telah tewas ditembak polisi lantaran berupaya melawan saat hendak dilakukan penangkapan di kediamannya, wilayah Karawaci, Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan menjelaskan, AB merupakan bandar besar narkotika asal Malaysia.

"Satu pelaku kami tindak tegas dan meninggal di rumah sakit yaitu saudara AB bandar besar yang berhubungan dengan jaringan luar negeri," kata Harry saat jumpa pers di RSUD Tangerang, Selasa (17/4/2018).

Sepak terjangnya tak lagi diragukan. Sebab, AB merupakan resedivis pada kasus yang sama.

Dia pernah mendekam sebanyak dua kali di rumah tahanan kelas kakap yakni Nusa Kambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Dari tangannya saja, polisi menyita narkotika jenis Heroin seberat 1 Kg.

Tak hanya itu, di kediamannya pula, polisi mendapati pasport dan tiga buah kartu identitas diri yang digandakan olehnya. Hal ini dilakukannya agar bisa keluar masuk ke Malaysia.

"AB atau Abang sudah dua kali jadi resedivis yaitu sudah keluar dari Nusa Kambangan. Dia jaringan internasional asal Malaysia karena dia sudah bulak-balik ke sana," kata Harry.

Kini jasad AB berada di RSUD Tangerang. Sementara ke tujuh rekannya berada di Mapolres Metro Tangerang dan dijerat Pasal 114 Ayat 2 Subs Pasal 112 Ayat 2 Juncto Pasal 132 Ayat 1 UU RI No 35/2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana 20 tahun penjara atau seumur hidup.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

KOTA TANGERANG
Siapkan Rp9 Miliar, Pemkot Akan Bangun Gedung Baru SDN 15 Tangerang

Siapkan Rp9 Miliar, Pemkot Akan Bangun Gedung Baru SDN 15 Tangerang

Senin, 20 Agustus 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan membangun gedung baru untuk SDN 15 Tangerang. Upaya itu dilakukan lantaran gedung yang saat ini ditempati siswa yaitu di samping TangCity Mall, sudah mulai rusak.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie