Connect With Us

Pabrik Tiner di Sepatan Tangerang Terbakar Sambar Rumah Warga

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 19 April 2018 | 18:00

| Dibaca : 3183

Petugas Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang telah menghasuskan sebuah pabrik yang memproduksi cairan di Jalan Raya Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Kamis (19/4/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Kebakaran terjadi di Jalan Raya Kedaung Barat, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Kamis (19/4/2018). Kali ini, si jago merah melalap sebuah pabrik yang memproduksi cairan mudah terbakar, tiner.

Akibatnya, satu kediaman warga yang berdekatan dengan pabrik tersebut pun turut tersambar. Beruntung para karyawan maupun pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri.

Belasan petugas pemadam kebakaran pun di terjunkan ke lokasi untuk menjinakan api yang telah menghanguskan seisi bangunan pabrik.

Mahmud warga sekitar mengatakan, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Namun, ia mendengar suara ledakan yang cukup hebat.

"Saya dengar ledakannya tiga kali disusul api membesar dan membakar satu rumah warga," ujarnya.

Sedangkan Petugas Pemadam Kebakaran yang sedang berjibaku, Kamaludin Azzi menuturkan, pihaknya menerjunkan tujuh unit pemdam kebakaran.

"Untuk pemdam lima unit dari kota dan dua unit dari Kabupaten Tangerang," ucapnya.

Menurutnya, kebakaran pabrik itu berawal saat salah satu karyawan yang sedang menggodok bahan tiner,  namun ditinggalkan.

"Dari informasi RT kebakaran ini berawal dari ruang produksi tiner yang ditinggal keluar oleh karyawan. Kemungkinan masih ada bara api,  kemudian membakar dan timbul ledakan," imbuhnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Senin, 21 Oktober 2019 | 14:27

TANGERANGNEWS.com—Polisi mengamankan sopir bus Damri, Sudarmin, karena terlibat kecelakaan yang mengakibatkan kematian pesepeda di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

NASIONAL
Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Senin, 21 Oktober 2019 | 10:31

TANGERANGNEWS.com-Usai dilantik, Presiden Joko Widodo menginginkan agar kedepan pemerintahannya, termasuk kementerian-kementerian di bawahnya, harus mampu mengatasi persoalan-persoalan klasik yang monoton tanpa solusi dan hasil.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro