Connect With Us

Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Advertorial | Jumat, 20 April 2018 | 16:00

| Dibaca : 1865

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengelola koperasi se-Kota Tangerang di Ruang Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang, Jumat (20/4/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Koperasi dan UKM KotanTangerang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengelola koperasi yang diikuti oleh sekitar seratus pengelola koperasi se-Kota Tangerang di Ruang Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang, Jumat (20/4/2018).

Bimtek yang digelar selama dua hari dengan tema penyusunan rencana strategis (renstra), rencana kerja (renja) dan rencana anggaran pendapatan belanja koperasi (RAPBK) ini, bertujuan untuk menjadikan koperasi di Kota Tangerang semakin tangguh, berkualitas dan berprestasi.

Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Syarifudin HW menjelaskan, bimbingan teknis tersebut merupakan salah satu titik fokus pada bidang koperasi untuk dapat meningkatkan tata kelola perkoperasian.

"Selama ini memang masih banyak koperasi yang tingkat kemampuan manajemennya masih belum maksimal. Maka kita lakukan pelatihan, pembinaan kaitan dengan pengelolaan koperasi agar maksimal," ujarnya.

Syarifudin pun menjelaskan, sejumlah narasumber yang kompeten dalam bidang koperasi pun didatangkan untuk mengisi materi-materi kepada ratusan peserta. Para peserta pun dengan serius mengikuti bimbingan ini.

Mereka juga diberi berbagai macam pemahaman tentang bagaimana mengelola koperasi yang baik, agar nantinya bisa mengimplementasikan strategi yang didapatkannya selama dua hari melakukan pelatihan ini.

Menurut Syarifudin, jika koperasi sudah berjalan dengan baik, jumlah anggotanya akan terus meningkat, simpan pinjam meningkat, modal meningkat, serta tata kelolanya baik, pelaporan baik, pelaksanaan kegiatannya juga baik, tentunya kesejahteraan pun akan meningkat.

"Itu yang memang kami harapkan dengan kegiatan-kegiatan yang selalu dilakukan oleh bidang koperasi ini," tuturnya.(ADV)

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

BANDARA
Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Ratusan ABK dari Madrid Tiba di Soetta, 16 Reaktif Rapid Tes

Jumat, 29 Mei 2020 | 14:15

TANGERANGNEWS.com–Sebanyak 467 anak buah kapal (ABK) dari Madrid yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang menjalani rapid test COVID-19. Hasilnya, 16 diantaranya dinyatakan reaktif

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein