Connect With Us

Dinas Koperasi & UKM Kota Tangerang Bimtek Ratusan Pengelola Koperasi

Advertorial | Jumat, 20 April 2018 | 16:00

| Dibaca : 2226

Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengelola koperasi se-Kota Tangerang di Ruang Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang, Jumat (20/4/2018). (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Koperasi dan UKM KotanTangerang menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) bagi para pengelola koperasi yang diikuti oleh sekitar seratus pengelola koperasi se-Kota Tangerang di Ruang Akhlakul Karimah, Puspemkot Tangerang, Jumat (20/4/2018).

Bimtek yang digelar selama dua hari dengan tema penyusunan rencana strategis (renstra), rencana kerja (renja) dan rencana anggaran pendapatan belanja koperasi (RAPBK) ini, bertujuan untuk menjadikan koperasi di Kota Tangerang semakin tangguh, berkualitas dan berprestasi.

Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Syarifudin HW menjelaskan, bimbingan teknis tersebut merupakan salah satu titik fokus pada bidang koperasi untuk dapat meningkatkan tata kelola perkoperasian.

"Selama ini memang masih banyak koperasi yang tingkat kemampuan manajemennya masih belum maksimal. Maka kita lakukan pelatihan, pembinaan kaitan dengan pengelolaan koperasi agar maksimal," ujarnya.

Syarifudin pun menjelaskan, sejumlah narasumber yang kompeten dalam bidang koperasi pun didatangkan untuk mengisi materi-materi kepada ratusan peserta. Para peserta pun dengan serius mengikuti bimbingan ini.

Mereka juga diberi berbagai macam pemahaman tentang bagaimana mengelola koperasi yang baik, agar nantinya bisa mengimplementasikan strategi yang didapatkannya selama dua hari melakukan pelatihan ini.

Menurut Syarifudin, jika koperasi sudah berjalan dengan baik, jumlah anggotanya akan terus meningkat, simpan pinjam meningkat, modal meningkat, serta tata kelolanya baik, pelaporan baik, pelaksanaan kegiatannya juga baik, tentunya kesejahteraan pun akan meningkat.

"Itu yang memang kami harapkan dengan kegiatan-kegiatan yang selalu dilakukan oleh bidang koperasi ini," tuturnya.(ADV)

TOKOH
Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Kisah Yulia, Jadi Relawan Sambil Berbisnis di Kota Tangerang

Minggu, 24 Januari 2021 | 19:21

Oleh: Wiwin Hernawati, Mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf-Tangerang

TEKNO
Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Yudi Syahputra Bagikan Tips Konten Kreator Tetap Kreatif saat Pandemi

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:55

TANGERANGNEWS.com-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah seharusnya tidak mengalangi kreatifitas, terutama

MANCANEGARA
Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Siswi Ini Diancam Diadili Gegara Tolak Pakai Rok di Atas Lutut

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Gadis muslim berumur 12 tahun diancam diadili di pengadilan

KOTA TANGERANG
Penampakan Bantaran Kali di Tangerang yang Disulap Wali Kota

Penampakan Bantaran Kali di Tangerang yang Disulap Wali Kota

Selasa, 26 Januari 2021 | 22:25

Penulis : Anggit Roni Setiawan

"Jika masa lalu tidak berjalan sesuai yang Anda inginkan, bukan berarti masa depan bisa menjadi lebih baik dari yang selalu Anda bayangkan"

@TangerangNews