Connect With Us

Tangerang LIVE Room Menjadi Pusat Kunjungan Kerja Ratusan Instansi

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 23 April 2018 | 15:00

World Technopolis Association (WTA) mengunjungi Tangerang LIVE Room, Senin (23/4/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Tangerang Live Room (TLR) yang dimiliki Pemerintah Kota Tangerang sangat menjadi perhatian berbagai instansi baik dari Pemerintah Daerah, Swasta hingga Perguruan Tinggi.

Tercatat bahwa, disepanjang tahun 2017,  terdapat ratusan kunjungan yang diikuti dengan penandatanganan kerjasama untuk mengadopsi TLR.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Tabrani mengatakan, TLR memang menjadi tujuan kunjungan kerja dan studi banding ratusan instansi.

Salah satu yang menarik perhatian adalah kehadiran aplikasi 'Laksa' yang dapat menampung aspirasi, keluhan masyarakat.

"Keluhan masyarakat melalui Laksa dapat langsung ditindaklanjuti oleh OPD terkait," ujarnya, Senin (23/4/2018).

Selain itu, daerah-daerah yang memiliki semangat yang sama dalam efektifitas pelayanan tertarik membangun command center dan mengadopsi aplikasi yang digunakan di Kota Tangerang tersebut.

"Yang ditanyakan terkait berapa lama membangun TLR, berapa aplikasi yang digunakan, berapa banyak operator yang bertugas, serta strategi Pemkot dalam mengoptimalkan aplikasi Laksa dan petugas lapangan," ucapnya.

Tabrani menuturkan, selama Januari hingga Maret 2018, tercatat sudah 20 instansi telah mengunjungi TLR.

Terakhir dua daerah yakni Kabupaten Banjar dan Kota Palembang menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) dalam rangka mengadopsi aplikasi di Kota Tangerang.(RAZ/RGI)

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill