Connect With Us

BBWS Cisadane-Cidurian Bangun Intake untuk PDAM TB

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 25 April 2018 | 12:00

| Dibaca : 640

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang mendapatkan bantuan dari Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane Cidurian (BBWS). (@TangerangNews/2018 / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Maksimalkan pelayanan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang mendapatkan bantuan dari Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane Cidurian (BBWS).

Bantuan yang diberikan bukanlah berupa dana, tapi sebuah bangunan intake dan sistem perpompaan. Hal ini dikatakan oleh Dirut PDAM Tirta Benteng, Kota Tangerang, Sumarya, Selasa (24/04).

Menurut Sumarya, bantuan intake dan sistem perpompaan ini berlokasi di kawasan PDAM Tirta Benteng. Dengan adanya bantuan tersebut, kebutuhan air bersih akan bertambah, khususnya nanti untuk di Zona 2.

“Proses pengerjaannya baru dimulai. Dan, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pembangunan intake dan sistem perpompaan sekitar 6 bulan,” kata Sumarya.

Pdam

Bantuan intake dan sistem perpompaan ini nantinya akan menghasilkan air bersih sebanyak 1.000 liter per detik dan siap untuk menyuplai di wilayah Zona 2 yakni Kecamatan Karawaci, Cibodas, Periuk, dan Jatiuwung.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, pelayanan air bersih untuk masyarakat Kota Tangerang berjalan dengan lancar,” pungkas Sumarya.(RAZ/HRU)

BANTEN
2 Pekan Menghilang, Hijaber Cantik Banten Diduga Diculik Pacar

2 Pekan Menghilang, Hijaber Cantik Banten Diduga Diculik Pacar

Selasa, 7 Juli 2020 | 20:55

TANGERANGNEWS.com-Seorang perempuan cantik berjilbab (hijaber) dikabarkan

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

KAB. TANGERANG
Bupati Zaki Respon Aspirasi PKB, Santri Difasilitasi Rapid Test

Bupati Zaki Respon Aspirasi PKB, Santri Difasilitasi Rapid Test

Rabu, 8 Juli 2020 | 15:05

TANGERANGNEWS.com-Para santri yang akan kembali masuk ke pondok pesantren mendapatkan fasilitas pemeriksaan kesehatan untuk memastikan terbebas dari COVID-19 (rapid test) dari Pemerintah Kabupaten Tangerang

BANDARA
Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi