Connect With Us

Alumni Mahasiswa Muhammadiyah Siap Berantas Hoax

Muhamad Heru | Sabtu, 28 April 2018 | 17:00

| Dibaca : 501

Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( FOKAL IMM) Kota Tangerang mendeklarasikan Gerakan Anti Hoax di di Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Jumat (27/4/2018). (@TangerangNews/2018 / Muhamad Heru)


TANGERANGNEWS.com-Ketua  Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( FOKAL IMM) Kota Tangerang Supriadi mengatakan, bahwa saat ini banyak berita hoax yang menyesatkan dan masih bertebaran sehingga menimbulkan keresahan.

Oleh karena itu, dia mengajak para mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan untuk mendeklarasikan Gerakan Anti Hoax.

Kegiatan deklarasi tersebut berlangsung di Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dengan diawali kegiatan dialog publik, Jumat (27/4/2018).

Pembicara dialog publik Ahmed Khoirudin menyatakan, bahwa hoax adalah musuh bersama. Dia pun siap mendukung aparatur pemerintah terutama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam memberantas hoax.

"Pastikan kebenaran berita terlebih dahulu atau tanyakan kepada kepolisian jika ragu dan jangan kembali menyebarkan jika bermuatan negatif," ujarnya.

Rupanya Ahmed sangat risau jika mendengar kata 'Hoax'. Karena menurutnya, hoax sangat berbahaya dan bisa menjadi virus pemecah bangsa.

"Setelah deklarasi ini akan kita laporkan dan serahkan pada pihak yang berwajib jika ada berita hoax. Hal itu mengingat undang undang ITE  yang telah diberlakukan," ucapnya.

Supriadi menambahkan, bahwa deklarasi anti hoax ini adalah wujud kesadaran kaum intelektual dan masyarakat melek digital. 

"Bahwa kita perlu menyikapi segala berita dengan cerdas, tidak langsung "kunyah" langsung "share" kemana-mana melainkan harus difilter terlebih dahulu," katanya.(DBI/HRU)

SPORT
Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Ditekuk Kalteng Putra, Persita Gagal Promosi ke Liga 1

Selasa, 4 Desember 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Langkah skuad Pendekar Cisadane, Persita untuk masuk ke promosi Liga 1 terhenti setelah kalah saat bertanding melawan Kalteng Putra di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018).

BANTEN
ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

ISKI Banten Wacanakan Seminar Komunikasi Bencana

Sabtu, 5 Januari 2019 | 13:46

TANGERANGNEWS.com-Sepanjang 2018, tercatat 5 fenomena bencana alam melanda Indonesia. Rangkaian bencana ini diawali dengan gempa bumi

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

KOTA TANGERANG
Begini Keseruan Nobar Debat Pilpres di Tangerang

Begini Keseruan Nobar Debat Pilpres di Tangerang

Jumat, 18 Januari 2019 | 08:35

TANGERANGNEWS.com-Debat perdana pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 digelar malam ini, Kamis (17/1/2019).

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot