Connect With Us

Alumni Mahasiswa Muhammadiyah Siap Berantas Hoax

Muhamad Heru | Sabtu, 28 April 2018 | 17:00

| Dibaca : 639

Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( FOKAL IMM) Kota Tangerang mendeklarasikan Gerakan Anti Hoax di di Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Jumat (27/4/2018). (@TangerangNews/2018 / Muhamad Heru)


TANGERANGNEWS.com-Ketua  Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( FOKAL IMM) Kota Tangerang Supriadi mengatakan, bahwa saat ini banyak berita hoax yang menyesatkan dan masih bertebaran sehingga menimbulkan keresahan.

Oleh karena itu, dia mengajak para mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan untuk mendeklarasikan Gerakan Anti Hoax.

Kegiatan deklarasi tersebut berlangsung di Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dengan diawali kegiatan dialog publik, Jumat (27/4/2018).

Pembicara dialog publik Ahmed Khoirudin menyatakan, bahwa hoax adalah musuh bersama. Dia pun siap mendukung aparatur pemerintah terutama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam memberantas hoax.

"Pastikan kebenaran berita terlebih dahulu atau tanyakan kepada kepolisian jika ragu dan jangan kembali menyebarkan jika bermuatan negatif," ujarnya.

Rupanya Ahmed sangat risau jika mendengar kata 'Hoax'. Karena menurutnya, hoax sangat berbahaya dan bisa menjadi virus pemecah bangsa.

"Setelah deklarasi ini akan kita laporkan dan serahkan pada pihak yang berwajib jika ada berita hoax. Hal itu mengingat undang undang ITE  yang telah diberlakukan," ucapnya.

Supriadi menambahkan, bahwa deklarasi anti hoax ini adalah wujud kesadaran kaum intelektual dan masyarakat melek digital. 

"Bahwa kita perlu menyikapi segala berita dengan cerdas, tidak langsung "kunyah" langsung "share" kemana-mana melainkan harus difilter terlebih dahulu," katanya.(DBI/HRU)

TANGSEL
Anak Berkebutuhan Khusus di Tangsel Jadi Korban Bullying di Sosmed

Anak Berkebutuhan Khusus di Tangsel Jadi Korban Bullying di Sosmed

Jumat, 21 Februari 2020 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Divalah, 17, seorang anak berkebutuhan khusus (ABK) dengan diagnosa Seckel Syndrome, warga Kecamatan Pondok Aren,

KOTA TANGERANG
Peringati HUT UDD ke-14, PMI Tangerang Santuni Anak Yatim

Peringati HUT UDD ke-14, PMI Tangerang Santuni Anak Yatim

Jumat, 21 Februari 2020 | 18:20

TANGERANGNEWS.com–Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang dan Unit Donor Darah (UDD) memperingati hari ulang tahun (HUT) UDD ke-14

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt