Connect With Us

Alumni Mahasiswa Muhammadiyah Siap Berantas Hoax

Muhamad Heru | Sabtu, 28 April 2018 | 17:00

| Dibaca : 408

Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( FOKAL IMM) Kota Tangerang mendeklarasikan Gerakan Anti Hoax di di Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Jumat (27/4/2018). (@TangerangNews/2018 / Muhamad Heru)


TANGERANGNEWS.com-Ketua  Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ( FOKAL IMM) Kota Tangerang Supriadi mengatakan, bahwa saat ini banyak berita hoax yang menyesatkan dan masih bertebaran sehingga menimbulkan keresahan.

Oleh karena itu, dia mengajak para mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan untuk mendeklarasikan Gerakan Anti Hoax.

Kegiatan deklarasi tersebut berlangsung di Kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dengan diawali kegiatan dialog publik, Jumat (27/4/2018).

Pembicara dialog publik Ahmed Khoirudin menyatakan, bahwa hoax adalah musuh bersama. Dia pun siap mendukung aparatur pemerintah terutama Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam memberantas hoax.

"Pastikan kebenaran berita terlebih dahulu atau tanyakan kepada kepolisian jika ragu dan jangan kembali menyebarkan jika bermuatan negatif," ujarnya.

Rupanya Ahmed sangat risau jika mendengar kata 'Hoax'. Karena menurutnya, hoax sangat berbahaya dan bisa menjadi virus pemecah bangsa.

"Setelah deklarasi ini akan kita laporkan dan serahkan pada pihak yang berwajib jika ada berita hoax. Hal itu mengingat undang undang ITE  yang telah diberlakukan," ucapnya.

Supriadi menambahkan, bahwa deklarasi anti hoax ini adalah wujud kesadaran kaum intelektual dan masyarakat melek digital. 

"Bahwa kita perlu menyikapi segala berita dengan cerdas, tidak langsung "kunyah" langsung "share" kemana-mana melainkan harus difilter terlebih dahulu," katanya.(DBI/HRU)

KOTA TANGERANG
Jemaah Haji Kloter Pertama Kota Tangerang Hadapi Cuaca Ekstrem di Makkah

Jemaah Haji Kloter Pertama Kota Tangerang Hadapi Cuaca Ekstrem di Makkah

Selasa, 17 Juli 2018 | 11:26

TANGERANGNEWS.com- 385 jemaah haji kloter pertama asal kota Tangerang telah diberangkatkan menuju tanah suci, Selasa

OPINI
Pendidikan Gratis Harus Diwujudkan

Pendidikan Gratis Harus Diwujudkan

Selasa, 17 Juli 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Pendidikan menjadi satu dari tiga program prioritas yang dicanangkan disamping infrasturktur dan kesehatan. Sekolah gratis, menjadi program unggulan didalamnya.

NASIONAL
Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Pengamat Prediksi Partisipasi Pilkada Tangerang Rendah

Senin, 25 Juni 2018 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Direktur Lima Institute Ray Rangkuti memprediksi part isipasi pemilih pada Pilkada serentak yang akan dihelat Rabu,

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya