Connect With Us

Ribuan Masyarakat Tangerang Gerak Jalan Sehat Menuju Pilkada Jujur & Adil

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 29 April 2018 | 12:00

Kegiatan jalan sehat yang digelar KPUD Kota Tangerang melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tangerang berpusat di Taman Skateboard, Jalan Mohammad Yamin, Kota Tangerang, Minggu (29/4/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-KPUD Kota Tangerang melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tangerang menggelar kegiatan jalan sehat yang berpusat di Taman Skateboard, Jalan Mohammad Yamin, Kota Tangerang, Minggu (29/4/2018).

Acara ini diikuti sekitar 1.500 warga Kota Tangerang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Ribuan warga itu kompak mengenakan pakaian olahraga.

Mereka berjalan secara bersamaan, yang dimulai dari Jalan Mohammad Yamin, menuju Jalan Perintis Kemerdekaan, melewati Taman Gajah Tunggal, dilanjutkan ke Jalan Veteran hingga berakhir di lokasi semula.

BACA JUGA:

Ketua PPK Kecamatan Tangerang Nanang Sutrisno mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk sosialisasi menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang pada 27 Juni 2018 mendatang.

Menurutnya, PPK Tangerang sengaja memusatkan acara dengan tema 'Gerak Jalan Sehat Menuju Pilkada Jujur dan Adil' tersebut di Jalan Mohammad Yamin karena merupakan salah satu pusat keramaian atau momen masyarakat pada akhir pekan.

"Target kita dalam gerak jalan sehat ini agar masyarakat lebih familiar dan lebih memahami bahwa nanti pada 27 Juni 2018 ini akan ada pencoblosan pilkada jadi agar pada datang ke TPS dan untuk mengingatkannya," ujarnya.

Nanang menuturkan, Kecamatan Tangerang merupakan salah satu wilayah padat penduduk. Maka, PPK Kecamatan Tangerang meski betul-betul bisa merangkul masyarakat sekitar agar datang ke TPS dan memberikan suaranya pada pilkada nanti.

"Untuk sosialisasi dari kita PPK sudah dilakukan secara maksimal hingga tingkat kelurahan pun semuanya turun. Selain itu juga seperti ini kegiatan jalan sehat, kadang kita menyebarkan spanduk, termasuk menghimbau nantinya pada saat hari pencoblosan diumumkan di tempat ibadah untuk hadir ke TPS," ucapnya.

Camat Tangerang Agus Henra Fitrahiyana manambahkan, bahwa dirinya berharap agar pesta demokrasi lima tahunan ini berlangsung dengan damai.

"Kegiatan pilkada nanti bisa berjalan dengan lancar sukses dan diikuti oleh semua masyarakat yang punya hak pilih," imbuhnya.

Seusai melakukan gerak jalan sehat, panitia membagikan door prize kepada peserta yang telah memiliki kupon hingga seluruh tamu acara pun mendapatkan dihibur oleh artis kondang.(DBI/RGI)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill