Connect With Us

May Day, 3.000 Buruh Akan Padati Alun-alun Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 29 April 2018 | 16:00

Ilustrasi Buruh. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 3.000 buruh akan memadati Lapangan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2018 mendatang.

Rencananya, ribuan massa yang berasal dari berbagai serikat buruh Kota Tangerang tersebut mulai memadati lapangan sekitar pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

"Acara May Day pada tahun ini kami bawa asyik saja. Nanti ada sekitar dua sampai tiga ribuan massa yang merayakan di Ahmad Yani," ujar Panitia Sekretaris May Day 2018 Kota Tangerang Suwandi, Minggu (29/4/2018).

BACA JUGA:

Suwandi mengklaim bahwa tidak ada iring-iringan kendaraan atau konvoi untuk menuju lapangan. Dia juga menuturkan, rangkaian kegiatan pun sudah disiapkan matang-matang oleh panitia. Acara peringatan Hari Buruh Internasional ini akan diisi dengan senam sehat dan pembagian undian (door prize).

"Persiapan sudah. Tidak ada konvoinya mereka berangkat dari masing-masing asal saja dari rumah dari organisasi. Berbagai atribut juga sudah disiapkan dan kami tidak bergerak ke Jakarta," ucapnya.

Meskipun begitu, ribuan buruh juga akan tetap menyuarakan tuntunannya bahwa terdapat dua isu yang  krusial. Di antaranya PP No 78 tentang Pengupahan Formula Kenaikan Upah Minimum dan Perpres No. 20/2018 mengenai Tenaga Kerja Asing (TKA).

"PP No 78 itu keinginan buruh dihapuskan karena peran pekerja dalam hal ini yang mewakili dengan pengupahan kota atau provinsi perannya kurang. Kalau Perpres karena memang ini lah tugas kami jangan sampai TKA masuk semena-mena ke Indonesia, walau pada dasarnya kita tetap butuh juga ya kami intinya menentang TKA yang ilegal," tambahnya.

Sebagai informasi, sebelum memperingati May Day, ribuan buruh telah melaksanakan peringatan Pra May Day dengan kegiatan keolahragaan pada 17 April 2018 lalu.(RAZ/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill