Connect With Us

HUT ke-4, IKAPRI Banten Beri Cek Kesehatan Gratis di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 April 2018 | 16:00

Ikatan Kartini Profesional Indonesia (IKAPRI) Provinsi Banten menggelar bakti sosial kesehatan dan senam masal di Lapangan Ahamad Yani, Kota Tangerang, Minggu (29/4/2018). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ikatan Kartini Profesional Indonesia (IKAPRI) Provinsi Banten menggelar bakti sosial kesehatan dan senam masal di Lapangan Ahamad Yani, Kota Tangerang, Minggu (29/4/2018). Kegiatan bertemakan "Sehat Bersama IKAPRI," yang diikuti ratusan warga Kota Tangerang merupakan rangkaian HUT IKAPRI Banten yang ke-4.

Ketua DPD IKAPRI Provinsi Banten Arifah mulyani mengatakan, kegiatan ini terselengara atas kerjasama PMI yang mendukung IKAPRI untuk mewujudukan kesehatan wanita -wanita Kartini yang ada di wilayah Kota Tangerang.

“Ini untuk meramaikan HUT IKAPRI sekaligus Hari Kartini, untuk di Kota Tangerang ini yang pertama kalinya digelar. Kedepannya kita juga akan bentuk DPC IKAPRI di Kota Tangerang," ungkapnya.

Untuk rangkaiannya kegiatan ini, lanjut Arifah, yakni melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis seperti donor darah yang bekerjsama dengan PMI, pemeriksaan gula darah, kolesterol dan senam masal yang berkerjsama dengan kimia farma.

"Mudah-mudahan kedepanya kita bisa melakukan kegiatan yang sama dan bisa bekerjaama dengan beberapa instansi kesehatan maupun dalam bidang lainya," harapnya.

Arifah juga sangat mengapresiasi antusiasme warga Kota Tangerang yang datang dalam acara bakti sosial dan senam masal.

“Mereka kan butuh sekali mengatahui kondis kesehatan sendiri. Apalagi pemeriksaan Papsmear (deteksi dini kaker servik) ini sangat penting untuk wanita guna mengetahui kesehatan reproduksi mereka," jelasnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill