Connect With Us

Kemudahan Perizinan Dongkrak Investasi di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 30 April 2018 | 12:00

| Dibaca : 632

Gedung pusat pemerintahan kota Tangerang. (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang diterapkan Pemerintah Kota Tangerang telah berhasil mendongkrak investasi. Sejak tahun 2014 sampai dengan 2017 nilai investasi pun terus mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Karsidi mengatakan, sejak diterapkannya perizinan online dan pelayanan terpadu satu pintu yang membawahi 10 Dinas/Badan dalam satu lokasi serta pelayanan sabtu minggu, telah memberikan kemudahan yang luar biasa.

“Kemudian pelayanan perizinan ditingkat Kecamatan turut membuka peluang investasi baru sebab warga dapat berwirausaha dengan mengantongi izin dari tingkat Camat,” jelasnya, Senin (30/4/2018).

Meningkatnya investasi juga diimbangi dengan serapan tenaga kerja. Dari 1.338 proyek kegiatan pada 15 sektor di tahun 2017, telah menyerap 20 ribu lebih tenaga kerja.

"Data tersebut berdasarkan realisasi investasi tahun 2017 untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA)," ujarnya, Senin (30/4/2018).

Investasi semakin dimudahkan dengan penerapan perizinan online terhadap 123 jenis perijinan dalam waktu dekat di tahun 2018. Penggunaan aplikasi yang memudahkan diyakini dapat meningkatkan investasi di kota seribu industri sejuta jasa.

"Sebelumnya telah ada 20 jenis perizinan secara online diantaranya Surat Izin Usaha Perdagangan, Tanda Daftar Perusahaan, Izin praktik dokter dan lainnya," ucapnya.



Layanan lainnya dalam rangka memudahkan perizinan adalah pengiriman berkas perizinan dari DPMPTSP kepada pemohon semakin cepat. Hal ini dikarenakan adanya program layanan ekspres yang bekerjasama dengan PT Pos Indonesia.

"Layanan ekspres bagian dari inovasi yang bertujuan agar berkas yang dimohonkan cepat sampai," imbuhnya.

Sebelum adanya layanan ekspres, pengiriman dokumen membutuhkan waktu dua sampai tiga hari. Namun kini jika berkas dinyatakan lengkap dapat dikirim dalam waktu satu hari.

"Diharapkan dengan layanan ini pengusaha semakin mudah terlayani dengan baik, Selain itu sebagai wujud transparansi dalam pembuatan izin di Kota Tangerang," paparnya.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan sukacita Natal dan Tahun Baru, Summarecon Mall Serpong (SMS) menghadirkan semarak perayaan dalam rangkaian acara bertajuk Sparkling Christmas, mulai tanggal 6 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

BANTEN
Mardiono Diusung Maju Caketum PPP pada Muktamar 2020

Mardiono Diusung Maju Caketum PPP pada Muktamar 2020

Rabu, 11 Desember 2019 | 15:23

TANGERANGNEWS.com-DPW PPP Banten mengusung wakil ketua umum PPP, Mardiono maju sebagai calon ketua umum pada Muktamar yang akan diselenggarakan pada Februari 2020. Mardiono merupakan mantan ketua DPW PPP sekaligus pengusaha.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang