Connect With Us

PJs Minta Generasi Muda Waspadai Penyebaran Paham Radikal

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 30 April 2018 | 21:00

| Dibaca : 534

Tampak Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang, M. Yusuf memberikan sambutannya dalam kegiatan sosialisasi pemantapan ideologi pancasila yang di gelar oleh Kesbangpol Kota Tangerang, Senin (30/4/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)



TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang menggelar kegiatan sosialisasi pemantapan ideologi pancasila yang mengusung tema "Dengan pemantapan ideologi pancasila, kita jaga keutuhan berbangsa dan bernegara untuk penguatan NKRI".

Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang, M. Yusuf, dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan harapannya kepada generasi muda kota Tangerang untuk memiliki kompetensi yang mumpuni agar dapat bersaing dengan orang lain dalam memajukan NKRI.

"Karena nantinya adik - adik yang akan menggantikan kami dalam mengisi pembangunan kota dan negara Indonesia tercinta ini," Harap PJs saat membuka kegiatan pemantapan ideologi Pancasila di ruang Al-Amanah, gedung pusat pemerintahan kota Tangerang Lt. 5, Tangerang, Senin (30/5).

Menanggapi isu berkembangnya paham - paham radikal di lingkungan pendidikan, Yusuf berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat mewaspadai dan melaporkan apabila menemui hal - hal tersebut, karena dapat mengancam keutuhan bangsa.

"Informasinya saat ini paham - paham radikal itu sudah mulai masuk ke dunia pendidikan di Indonesia,"

"Dan bisa meresahkan apabila tidak segera ditanggulangi," Imbuh PJs.

Lebih lanjut PJs menjelaskan, berkembangnya paham - paham radikal di Indonesia bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, baik melalui pendidikan di sekolah maupun perguruan tinggi maupun melalui kegiatan yang sifatnya keagamaan.

"Oleh karena itu, jika menemui hal yang demikian bisa segera disampaikan kepada pihak yang berwenang seperti kepolisian atau ke pemerintah," Pesan PJs.

Sebagai informasi, kegiatan sosialisasi ini diikuti sebanyak 300 pelajar dari 30 SMA/Sederajat se-kota Tangerang, yang bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada generasi muda pelajar tentang substansi ideologi pancasila, meningkatkan kemampuan generasi muda untuk dapat lebih mengerti, memahami, mendalami, dan mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari - hari.(RAZ/HRU)

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

MANCANEGARA
Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:33

"Ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Khabib Nurmagomedov.

BISNIS
Cintiya, Pebisnis Coklat Kekinian yang Viral: Awalnya Cuma Iseng 

Cintiya, Pebisnis Coklat Kekinian yang Viral: Awalnya Cuma Iseng 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 14:54

TANGERANGNEWS.com- Jeli melihat peluang bisnis sejak masa kuliah membuat

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil