Connect With Us

PJs Minta Generasi Muda Waspadai Penyebaran Paham Radikal

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 30 April 2018 | 21:00

| Dibaca : 305

Tampak Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang, M. Yusuf memberikan sambutannya dalam kegiatan sosialisasi pemantapan ideologi pancasila yang di gelar oleh Kesbangpol Kota Tangerang, Senin (30/4/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)



TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang menggelar kegiatan sosialisasi pemantapan ideologi pancasila yang mengusung tema "Dengan pemantapan ideologi pancasila, kita jaga keutuhan berbangsa dan bernegara untuk penguatan NKRI".

Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang, M. Yusuf, dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan harapannya kepada generasi muda kota Tangerang untuk memiliki kompetensi yang mumpuni agar dapat bersaing dengan orang lain dalam memajukan NKRI.

"Karena nantinya adik - adik yang akan menggantikan kami dalam mengisi pembangunan kota dan negara Indonesia tercinta ini," Harap PJs saat membuka kegiatan pemantapan ideologi Pancasila di ruang Al-Amanah, gedung pusat pemerintahan kota Tangerang Lt. 5, Tangerang, Senin (30/5).

Menanggapi isu berkembangnya paham - paham radikal di lingkungan pendidikan, Yusuf berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat mewaspadai dan melaporkan apabila menemui hal - hal tersebut, karena dapat mengancam keutuhan bangsa.

"Informasinya saat ini paham - paham radikal itu sudah mulai masuk ke dunia pendidikan di Indonesia,"

"Dan bisa meresahkan apabila tidak segera ditanggulangi," Imbuh PJs.

Lebih lanjut PJs menjelaskan, berkembangnya paham - paham radikal di Indonesia bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, baik melalui pendidikan di sekolah maupun perguruan tinggi maupun melalui kegiatan yang sifatnya keagamaan.

"Oleh karena itu, jika menemui hal yang demikian bisa segera disampaikan kepada pihak yang berwenang seperti kepolisian atau ke pemerintah," Pesan PJs.

Sebagai informasi, kegiatan sosialisasi ini diikuti sebanyak 300 pelajar dari 30 SMA/Sederajat se-kota Tangerang, yang bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada generasi muda pelajar tentang substansi ideologi pancasila, meningkatkan kemampuan generasi muda untuk dapat lebih mengerti, memahami, mendalami, dan mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari - hari.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

BISNIS
Djournal Coffee Terminal 3 Bandara Soetta Raih Penghargaan Bergengsi

Djournal Coffee Terminal 3 Bandara Soetta Raih Penghargaan Bergengsi

Selasa, 17 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Djournal Coffee Terminal 3 Ultimate ditetapkan sebagai pemenang regional Asia Pasifik dalam kategori Airport Coffee, Tea, Non-Alcoholic Beverage Shop of the Year di ajang prestisius FAB Awards 2018.

OPINI
Pendidikan Gratis Harus Diwujudkan

Pendidikan Gratis Harus Diwujudkan

Selasa, 17 Juli 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Pendidikan menjadi satu dari tiga program prioritas yang dicanangkan disamping infrasturktur dan kesehatan. Sekolah gratis, menjadi program unggulan didalamnya.

BANTEN
Hanura Banten Siapkan 85 Bacaleg

Hanura Banten Siapkan 85 Bacaleg

Senin, 16 Juli 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-DPD Partai Hanura Banten menggelar silaturahmi dengan para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di hotel Le Dian, pada Senin, (16/7/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya