Connect With Us

PJs Minta Generasi Muda Waspadai Penyebaran Paham Radikal

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 30 April 2018 | 21:00

| Dibaca : 340

Tampak Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang, M. Yusuf memberikan sambutannya dalam kegiatan sosialisasi pemantapan ideologi pancasila yang di gelar oleh Kesbangpol Kota Tangerang, Senin (30/4/2018). (TangerangNews.com/2018 / Achmad Irfan Fauzi)



TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang menggelar kegiatan sosialisasi pemantapan ideologi pancasila yang mengusung tema "Dengan pemantapan ideologi pancasila, kita jaga keutuhan berbangsa dan bernegara untuk penguatan NKRI".

Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang, M. Yusuf, dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan harapannya kepada generasi muda kota Tangerang untuk memiliki kompetensi yang mumpuni agar dapat bersaing dengan orang lain dalam memajukan NKRI.

"Karena nantinya adik - adik yang akan menggantikan kami dalam mengisi pembangunan kota dan negara Indonesia tercinta ini," Harap PJs saat membuka kegiatan pemantapan ideologi Pancasila di ruang Al-Amanah, gedung pusat pemerintahan kota Tangerang Lt. 5, Tangerang, Senin (30/5).

Menanggapi isu berkembangnya paham - paham radikal di lingkungan pendidikan, Yusuf berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat mewaspadai dan melaporkan apabila menemui hal - hal tersebut, karena dapat mengancam keutuhan bangsa.

"Informasinya saat ini paham - paham radikal itu sudah mulai masuk ke dunia pendidikan di Indonesia,"

"Dan bisa meresahkan apabila tidak segera ditanggulangi," Imbuh PJs.

Lebih lanjut PJs menjelaskan, berkembangnya paham - paham radikal di Indonesia bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, baik melalui pendidikan di sekolah maupun perguruan tinggi maupun melalui kegiatan yang sifatnya keagamaan.

"Oleh karena itu, jika menemui hal yang demikian bisa segera disampaikan kepada pihak yang berwenang seperti kepolisian atau ke pemerintah," Pesan PJs.

Sebagai informasi, kegiatan sosialisasi ini diikuti sebanyak 300 pelajar dari 30 SMA/Sederajat se-kota Tangerang, yang bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada generasi muda pelajar tentang substansi ideologi pancasila, meningkatkan kemampuan generasi muda untuk dapat lebih mengerti, memahami, mendalami, dan mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari - hari.(RAZ/HRU)

SPORT
Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Jumat, 21 September 2018 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Laga final Kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region Banten tahun 2018 berakhir dengan kemenangan Pondok Pesantren

KOTA TANGERANG
Pelaku Bentrokan Supporter Persikota & Polisi Ternyata Ulah Geng Kampung Bahagia

Pelaku Bentrokan Supporter Persikota & Polisi Ternyata Ulah Geng Kampung Bahagia

Jumat, 21 September 2018 | 21:36

TANGERANGNEWS.com-Bentrokan antara warga dengan supporter Persikota Tangerang yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan HOS Cokroaminoto,

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie