Connect With Us

Hardiknas, Kesejahteraan Guru TK & PAUD di Kota Tangerang Perlu Diatasi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 2 Mei 2018 | 13:00

Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi saat di wawancarai awak media digedung olahraga (GOR) Dimyati, Kota Tangerang, Rabu (2/4/2018). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kesejahteraan guru menjadi persoalan mendesak yang harus dipenuhi, terlebih tenaga pengajar Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).Hal itu diungkapkan langsung Ketua DPRD Kota  Tangerang Suparmi disela-sela kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di gedung olahraga (GOR) Dimyati, Kota Tangerang, Rabu (2/4/2018).

"Kesejahteraan guru saya pikir sudah lebih baik, justru karena guru ini bukan cuma di tingkat SMP dan SMA tapi juga di tingkat TK dan PAUD harus disejajarkan," ujarnya. Suparmi mengatakan, kesejahteraan guru  tak hanya diperhatikan kepada tenaga pengajar pada tingkat SMP dan SMA saja, melainkan TK dan PAUD. Sebab, merekalah yang membangun moralitas anak didik pada usia emas.

"Jadi untuk mensejahterakan gurunya harus kita diperhatikan karena mereka bagian yang sangat penting dalam membangun karakter moral anak didik kita," ucap Suparmi.

Sementara, ketika ditanya mengenai kesejahteraan guru honorer, Suparmi menjawab pencairan dananya harus ditingkatkan secepat mungkin mengingat kondisi saat ini adalah digitalisasi.



"Kalau di kota sih sudah bagus, tapi pencairannya saja kalau memang dirasa lambat atau lama ya harus ditingkatkan lagi," imbuhnya.

Tak hanya itu yang meski diperbaiki karena era digitalisasi ini, Suparmi menuturkan bahwa sarana dan prasarana juga harus mengalami perubahan untuk menciptakan pendidikan yang lebih baik lagi.

"Sekarang kan sudah era digital, semua sarana dan prasarana harus dibantu. Perbaikan harus ada, dengan adanya perubahan berarti harus ada perbaikan," tuturnya.(RAZ/RGI)

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill