Connect With Us

Mahasiswa UMT Belajar Jurnalistik Langsung dari Redaksi Media Cetak di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 Mei 2018 | 17:00

| Dibaca : 1619

Tangerang Ekspress menggelar Pelatihan jurnalistik kepada mahasiswa jurusan ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), di Kampus UMT Pusat, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (3/4/2018) (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Redaksi media cetak lokal harian Tangerang Ekspress menggelar pelatihan jurnalistik untuk mahasiswa jurusan ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT). Pelatihan yang digelar di Kampus UMT Pusat, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (3/4/2018) ini, dengan diikuti ratusan mahasiswa.

Tangerang Ekspress menurunkan tiga pimpinan redaksinya untuk memaparkan sejumlah materi mengenai pelatihan jurnalistik. Mereka di antaranya, General Manager Tangerang Ekspress Rudi Susanto, Redaktur Pelaksana Tangerang Ekspress Abdul Majid dan Koordinator Liputan Tangerang Ekspress Endang Sahroni.

Suasana pelatihan berlangsung interaktif karena banyaknya interaksi antara peserta dengan pemberi materi.‬ ‪Kepada para peserta pelatihan, Abdul Majid memberikan materi tentang teknis penulisan berita. Dia pun mengungkapkan kegembiraannya karena respon dan keinginan peserta yang menggebu-gebu.

"Mahasiswa di sini terlihat lebih aktif. Semangat saya juga jadi terpacu untuk mentransfer pengetahuan jurnalistik kepada mereka," ujarnya.

Dosen Ilmu Komunikasi UMT Korry Elyana menuturkan, sebagai mahasiswa fakultas komunikasi harus memahami dunia jurnalistik.

Dengan mengundang pihak redaksi Tangerang Ekspress, menurut Korry, banyak aspek yang bisa dipahami para peserta mengenai tiga konsentrasi ilmu komunikasi seperti broadcasting, advertising, dan public relations.

"Diharapkan mahasiswa bisa menulis dan mengerti secara praktis mengenai jurnalistik. Sebab selama ini mahasiswa hanya tahu tentang teori-teori saja dan dengan ini bisa mengenal kerja lapangan seorang jurnalis," paparnya(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Selasa, 8 September 2020 | 11:26

TANGERANGNEWS.com-Sebuah rumah berdiri di tengah jembatan jalan Raya yang

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

BISNIS
Gofress Salurkan Donasi ke Wisma Atlet

Gofress Salurkan Donasi ke Wisma Atlet

Kamis, 10 September 2020 | 20:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui program Share2Care, Gofress menyalurkan donasi kepada tim medis dan relawan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. Donasi diterima Sunarto, selaku Satuan Gugus Tugas Bagian Akomodasi

BANTEN
Jakarta Terapkan PSBB Diperketat, Banten akan Menyesuaikan 

Jakarta Terapkan PSBB Diperketat, Banten akan Menyesuaikan 

Jumat, 11 September 2020 | 19:27

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan menyesuaikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diketatkan seperti DKI Jakarta

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute