Connect With Us

Mahasiswa UMT Belajar Jurnalistik Langsung dari Redaksi Media Cetak di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 Mei 2018 | 17:00

| Dibaca : 1213

Tangerang Ekspress menggelar Pelatihan jurnalistik kepada mahasiswa jurusan ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), di Kampus UMT Pusat, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (3/4/2018) (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Redaksi media cetak lokal harian Tangerang Ekspress menggelar pelatihan jurnalistik untuk mahasiswa jurusan ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT). Pelatihan yang digelar di Kampus UMT Pusat, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (3/4/2018) ini, dengan diikuti ratusan mahasiswa.

Tangerang Ekspress menurunkan tiga pimpinan redaksinya untuk memaparkan sejumlah materi mengenai pelatihan jurnalistik. Mereka di antaranya, General Manager Tangerang Ekspress Rudi Susanto, Redaktur Pelaksana Tangerang Ekspress Abdul Majid dan Koordinator Liputan Tangerang Ekspress Endang Sahroni.

Suasana pelatihan berlangsung interaktif karena banyaknya interaksi antara peserta dengan pemberi materi.‬ ‪Kepada para peserta pelatihan, Abdul Majid memberikan materi tentang teknis penulisan berita. Dia pun mengungkapkan kegembiraannya karena respon dan keinginan peserta yang menggebu-gebu.

"Mahasiswa di sini terlihat lebih aktif. Semangat saya juga jadi terpacu untuk mentransfer pengetahuan jurnalistik kepada mereka," ujarnya.

Dosen Ilmu Komunikasi UMT Korry Elyana menuturkan, sebagai mahasiswa fakultas komunikasi harus memahami dunia jurnalistik.

Dengan mengundang pihak redaksi Tangerang Ekspress, menurut Korry, banyak aspek yang bisa dipahami para peserta mengenai tiga konsentrasi ilmu komunikasi seperti broadcasting, advertising, dan public relations.

"Diharapkan mahasiswa bisa menulis dan mengerti secara praktis mengenai jurnalistik. Sebab selama ini mahasiswa hanya tahu tentang teori-teori saja dan dengan ini bisa mengenal kerja lapangan seorang jurnalis," paparnya(RAZ/HRU)

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

KOTA TANGERANG
Ini Penjelasan Pemkot Tangerang Biarkan Jalan Terminal Ciledug Rusak

Ini Penjelasan Pemkot Tangerang Biarkan Jalan Terminal Ciledug Rusak

Senin, 17 Februari 2020 | 18:36

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Camat Ciledug membuka suara ihwal keberadaan Terminal Ciledug di Pasar

TANGSEL
Area Bebas Paparan Radioaktif Mulai Dipersempit

Area Bebas Paparan Radioaktif Mulai Dipersempit

Senin, 17 Februari 2020 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Badan Tenaga Nuklir (Batan) dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) mempersempit area bebas radiasi yang ditemukan di Perumahan Batan Indah, Setu, Tangerang Selatan, Senin (17/2/2020)

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt