Connect With Us

Kota Tangerang Raih Penghargaan ISNA 2018

Advertorial | Kamis, 3 Mei 2018 | 20:00

Menteri Pariwisata Arif Yahya memberikan penghargaan Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2018 kategori Smart Branding kepada Pemkot Tangerang. (@TangerangNews/2018 / Rangga Agung Zuliansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang meraih penghargaan Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2018 kategori Smart Branding. Pemberian Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya kepada Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang Tabrani di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Kamis (3/5/2018).

ISNA kembali dilaksanakan oleh Citiasia Inc untuk ketiga kalinya ini, dalam rangka mengkampanyekan Gerakan Daerah Pintar di Indonesia. Penghargaan Smart Branding sendiri diberikan karena Pemkot dinilai sudah dapat mempromosikan daerahnya dengan pengembangan Smar City, mengingat Kota Tangerang telah masuk dalam Gerakan 100 Smart City oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.



"Kita mendapatkan penghargaan tertinggi di ajang ISNA 2018 yang salah satu indikatornya karena Kota Tangerang mampu mempromosikan kotanya dengan Smart City yang di dalamnya terdapat portal Aplikasi Tangerang LIVE," ujar Tabrani.

 

 

Tabrani juga menambahkan, dengan Portal Aplikasi ini masyarakat bisa mendaatkan informasi dan pelayanan secara mudah.CEO & Founder Citiasia Farid Subkhan meny ampaikan bahwa saat ini Kota Tangerang memang sudah siap menjadi Smart City dengan pembangunan yang sudah menyeluruh.


"Dengan pembangunan yang telah dimiliki Pemkot Tangerang, salah satunya hadir dalam konsep Tangerang LIVE (Liveable, Investable, Visitable, dan E-city) ini Kota Tangerang telah meraih penghargaan tertinggi pada kategori Smart Branding," ucap Farid.

Untuk ISNA 2018 sendiri diukur dengan menggunakan berbagai parameter seperti Facebook, Twitter, dan Media Sosial serta Media Cetak Nasional secara keseluruhan ada 31 media lebih dari 240.000 artikel tentang Kota Tangerang.

"Jadi semakin banyak yang dibicarakan oleh orang, banyak yang follow dan berkomunikasi hal yang positif didalamnya itu salah satu indikator dalam penilaian," tutup Farid.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill