Connect With Us

Wali Kota Berharap Kang & Nong dapat Promosikan Wisata Kota Tangerang

Advertorial | Sabtu, 5 Mei 2018 | 17:00

| Dibaca : 659

Pemenang duta pariwisata Kang dan Nong Kota Tangerang tahun 2018 di halaman Puspemkot Tangerang, Jumat (4/5/2018) malam. (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menggelar malam puncak grand final duta pariwisata Kang dan Nong Kota Tangerang tahun 2018 di halaman Puspemkot Tangerang, Jumat (4/5/2018) malam.

Kegiatan ini menjadi titik akhir proses panjang calon duta pariwisata Kota Tangerang yang sebelumnya menjalani proses pemilihan.  Pembekalan serta berbagai kegiatan lain yang berkaitan dengan kepariwisataan.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki arti penting bagi setiap peserta yang mengikutinya.

"Banyak pengalaman dan cerita yang didapat serta kesempatan untuk dapat mengenal berbagai budaya dan potensi wisata kota Tangerang," ucapnya.

Selain itu, kata Yusuf, diharapkan nantinya para finalis kang dan nong Kota Tangerang tahun 2018 bisa menjadi garda terdepan dalam mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki kota yang berjuluk dengan kota benteng ini.

"Tidak hanya finalis tapi juga seluruh alumni kang dan nong harus bisa membantu mempromosikan kota kita. Ini untuk mendukung program pemerintah menjadikan Kota Tangerang sebagai kota layak dikunjungi atau Visitable city," paparnya.

Ajang tahunan tersebut diikuti sebanyak 120 pendaftar dan menjalani masa pembekalan selama 5 hari mulai tanggal 30 April hingga 4 Mei 2018.

Dan pada tahun 2018 ini, gelar Kang Kota Tangerang diraih oleh Andri wakil dari Kecamatan Periuk dan Nong diraih oleh Kharisma sebagai wakil dari Kecamatan Tangerang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengungkapkan, tujuan diselenggarakannya event kang dan nong adalah untuk memilih duta pariwisata dalam mempromosikan dan mensosialisasikan potensi pariwisata Kota Tangerang.

"Diharapkan bisa menghasilkan duta pariwisata yang kompeten dan berkarakter untuk mempromosikan kota Tangerang," tuturnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Minggu, 25 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,

KOTA TANGERANG
Rem Mendadak, Pemotor di Kebon Besar Tewas Terlindas Truk

Rem Mendadak, Pemotor di Kebon Besar Tewas Terlindas Truk

Kamis, 13 Desember 2018 | 19:28

TANGERANGNEWS.com-Kecelakaan yang mengakibatkan korban jiwa kembali terjadi. Kali ini, peristiwa mengenaskan itu di Jalan Daan Mogot KM 21,

KAB. TANGERANG
Desa di Tangerang Belum Sadar Literasi

Desa di Tangerang Belum Sadar Literasi

Kamis, 13 Desember 2018 | 20:01

TANGERANGNEWS.com-Kondisi gerakan literasi untuk meningkatkan minat baca masyarakat perlu dukungan pemerintah desa. Namun, dari 246 desa di

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy