Connect With Us

Wali Kota Berharap Kang & Nong dapat Promosikan Wisata Kota Tangerang

Advertorial | Sabtu, 5 Mei 2018 | 17:00

| Dibaca : 887

Pemenang duta pariwisata Kang dan Nong Kota Tangerang tahun 2018 di halaman Puspemkot Tangerang, Jumat (4/5/2018) malam. (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menggelar malam puncak grand final duta pariwisata Kang dan Nong Kota Tangerang tahun 2018 di halaman Puspemkot Tangerang, Jumat (4/5/2018) malam.

Kegiatan ini menjadi titik akhir proses panjang calon duta pariwisata Kota Tangerang yang sebelumnya menjalani proses pemilihan.  Pembekalan serta berbagai kegiatan lain yang berkaitan dengan kepariwisataan.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki arti penting bagi setiap peserta yang mengikutinya.

"Banyak pengalaman dan cerita yang didapat serta kesempatan untuk dapat mengenal berbagai budaya dan potensi wisata kota Tangerang," ucapnya.

Selain itu, kata Yusuf, diharapkan nantinya para finalis kang dan nong Kota Tangerang tahun 2018 bisa menjadi garda terdepan dalam mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki kota yang berjuluk dengan kota benteng ini.

"Tidak hanya finalis tapi juga seluruh alumni kang dan nong harus bisa membantu mempromosikan kota kita. Ini untuk mendukung program pemerintah menjadikan Kota Tangerang sebagai kota layak dikunjungi atau Visitable city," paparnya.

Ajang tahunan tersebut diikuti sebanyak 120 pendaftar dan menjalani masa pembekalan selama 5 hari mulai tanggal 30 April hingga 4 Mei 2018.

Dan pada tahun 2018 ini, gelar Kang Kota Tangerang diraih oleh Andri wakil dari Kecamatan Periuk dan Nong diraih oleh Kharisma sebagai wakil dari Kecamatan Tangerang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengungkapkan, tujuan diselenggarakannya event kang dan nong adalah untuk memilih duta pariwisata dalam mempromosikan dan mensosialisasikan potensi pariwisata Kota Tangerang.

"Diharapkan bisa menghasilkan duta pariwisata yang kompeten dan berkarakter untuk mempromosikan kota Tangerang," tuturnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

NASIONAL
Jika Dilaporkan, Netflix Bisa Kena Fatwa Haram MUI

Jika Dilaporkan, Netflix Bisa Kena Fatwa Haram MUI

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Layanan streaming Netflix bisa kena fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) jika dinilai terbuki memilki konten negatif di

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri