Connect With Us

Wali Kota Berharap Kang & Nong dapat Promosikan Wisata Kota Tangerang

Advertorial | Sabtu, 5 Mei 2018 | 17:00

| Dibaca : 1120

Pemenang duta pariwisata Kang dan Nong Kota Tangerang tahun 2018 di halaman Puspemkot Tangerang, Jumat (4/5/2018) malam. (@TangerangNews/2018 / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menggelar malam puncak grand final duta pariwisata Kang dan Nong Kota Tangerang tahun 2018 di halaman Puspemkot Tangerang, Jumat (4/5/2018) malam.

Kegiatan ini menjadi titik akhir proses panjang calon duta pariwisata Kota Tangerang yang sebelumnya menjalani proses pemilihan.  Pembekalan serta berbagai kegiatan lain yang berkaitan dengan kepariwisataan.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki arti penting bagi setiap peserta yang mengikutinya.

"Banyak pengalaman dan cerita yang didapat serta kesempatan untuk dapat mengenal berbagai budaya dan potensi wisata kota Tangerang," ucapnya.

Selain itu, kata Yusuf, diharapkan nantinya para finalis kang dan nong Kota Tangerang tahun 2018 bisa menjadi garda terdepan dalam mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki kota yang berjuluk dengan kota benteng ini.

"Tidak hanya finalis tapi juga seluruh alumni kang dan nong harus bisa membantu mempromosikan kota kita. Ini untuk mendukung program pemerintah menjadikan Kota Tangerang sebagai kota layak dikunjungi atau Visitable city," paparnya.

Ajang tahunan tersebut diikuti sebanyak 120 pendaftar dan menjalani masa pembekalan selama 5 hari mulai tanggal 30 April hingga 4 Mei 2018.

Dan pada tahun 2018 ini, gelar Kang Kota Tangerang diraih oleh Andri wakil dari Kecamatan Periuk dan Nong diraih oleh Kharisma sebagai wakil dari Kecamatan Tangerang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengungkapkan, tujuan diselenggarakannya event kang dan nong adalah untuk memilih duta pariwisata dalam mempromosikan dan mensosialisasikan potensi pariwisata Kota Tangerang.

"Diharapkan bisa menghasilkan duta pariwisata yang kompeten dan berkarakter untuk mempromosikan kota Tangerang," tuturnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

PROPERTI
Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Risland, pengembang Apartemen Sky House BSD+ telah menyelesaikan pembangunan fase satu telah yang terdiri dari dua tower yaitu Tower Jervois dan Tower Leonie

TANGSEL
Warga Tangsel Terancam Tidak Bisa Salat Idul Adha Berjamaah

Warga Tangsel Terancam Tidak Bisa Salat Idul Adha Berjamaah

Kamis, 24 Juni 2021 | 21:09

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama (Kemenag) baru saja menerbitkan surat edaran terkait penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Salat Idul Adha 2021

SPORT
Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Selasa, 22 Juni 2021 | 09:11

Fighter MMA Rudy Ahong Gunawan akhirnya tidak bisa tak berkomentar terkait kekalahan Theodorus Ginting saat melawan Windri Patilima. Ahong yang sabuknya direbut oleh Theo, mengaku senang sabuknya tidak lagi berada pada Theo.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab