Connect With Us

Pemuda Kota Tangerang Ikut Pelatihan Bujug Dah di Neglasari

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 8 Mei 2018 | 18:00

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf saat memberikan pelatihan wirausaha Belajar Usaha Jualan Generasi Muda (Bujug Dah) di gedung olahraga (GOR) Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (8/5/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sedikitnya 200 Pemuda Kota Tangerang mengikuti pelatihan wirausaha Belajar Usaha Jualan Generasi Muda (Bujug Dah) di gedung olahraga (GOR) Neglasari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (8/5/2018). 

Pelatihan Bujug Dah yang diinisiasi oleh Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ini merupakan suatu program unggulan untuk meningkatkan motivasi pemuda tentang dunia kewirausahaan.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang M Yusuf yang turut hadir untuk menyemangati para peserta, saat sambutan menyampaikan agar pemuda turut serta membuka lapangan pekerjaan di Kota Tangerang. 

"Jangan menyerah, jangan putus semangat menjadi wirausaha juga jadi salah satu cara untuk membangun Kota Tangerang," ujar dia.

Menurutnya, usaha yang paling berkembang dan menjanjikan di Kota Tangerang adalah industri yang bergerak pada bidang jasa. 

"Kalau dulu kita dikenal sebagai kota seribu industri, sekarang mungkin sudah jadi kota 1.100 industri. Soalnya sudah banyak sekali industri di Kota Tangerang dan ini selalu bertambah khususnya di bidang jasa," ungkap dia.

Yusuf melanjutkan, bahwa modal tidak terlalu dijadikan sebagai persoalan dalam berwirausaha.

"Modal itu nomor sekian yang paling penting itu mental. Mental kita harus kuat, kalau modal itu bisa diatur," tandasnya.

Dalam acara ini, peserta diberikan motivasi untuk percaya diri dalam memulai berwirausaha. Kegiatan sudah dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Rangkaian kegiatan Bujug Dah, biasanya diadakan di tiap-tiap kecamatan di Kota Tangerang.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Waspada Flu Singapura, Ini Gejala dan Cara Pengobatannya

Kamis, 25 April 2024 | 07:13

Flu Singapura atau penyakit kaki, tangan dan mulut alias hand, foot and mouth disease (HFMD), merupakan penyakit menular yang umumnya menyerang anak-anak, meski ada beberapa kasus pada remaja dan dewasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill