Connect With Us

Sekda : Pemberantasan Narkoba di Tangerang Perlu Keterlibatan Semua Pihak

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 8 Mei 2018 | 18:00

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri saat mengisi materi dalam acara Pengembangan Kapasitas Aparatur yang dilakukan BNK Tangerang di Hotel Narita Cipondoh, Selasa (08/5/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri menyampaikan koordinasi dalam melakukan pemberantasan narkotika dan obat terlarang (narkoba) antar instansi perlu diperkuat. Untuk itu pihaknya meminta kepada Badan Narkotika Kota (BNK) Tangerang untuk bisa melibatkan setiap instansi yang ada di Kota Tangerang dalam pemberantasan narkoba.

"Pemberantasan Narkoba memerlukan keterlibatan semua pihak baik itu instansi vertikal maupun instansi pemerintah daerah. Terutama Lembaga Pemasyarakatan atau Imigrasi karena memang banyak mantan warga binaan akibat kurangnya komunikasi. Akhirnya mereka malah menimbulkan persoalan baru," ujar Dadi saat mengisi materi dalam acara Pengembangan Kapasitas Aparatur yang dilakukan BNK Tangerang di Hotel Narita Cipondoh, Selasa (08/5/2018).

Ketika dihadapan 25 peserta yang berasal dari berbagi unsur pemerintahan dan juga masyarakat, Dadi melanjutkan, pihaknya akan mengajak instansi lain untuk berkolaborasi bersama-sama memberantas narkoba di Kota Tangerang.

"Nanti kita bisa komunikasikan terkait pola pemberdayaan mantan warga binaan, termasuk juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah asal warga binaan. Karena berdasarkan pengalaman kami, jika ada komunikasi yang baik penanganan persoalan sosial bisa teratasi dengan mudah," tuturnya.

Dadi menyebutkan, sejauh ini BNK Tangerang telah melaksanakan tugasnya dengan baik seperti rutin melaksanakan penertiban dan menyosialisasikan bahaya narkoba di kalangan masyarakat.

Bahkan beberapa program yang direncanakan seperti pencanangan kampung bebas narkoba (Kampung Bersinar), Satgas Narkoba dan program bersifat pencegahan lainnya dinilai mulai menampakkan hasil. Namun pemberantasan narkoba akan lancar bila ada dukungan menyeluruh dari masyarakat.

Menurutnya masyarakat perlu lebih peduli dan tanggap dalam mencegah peredaran narkoba di sekitar lingkungannya. Dengan begitu upaya pemberantasan narkoba akan lebih mudah.

"Keterlibatan masyarakat sangat penting dalam memberantas narkoba, karena program apapun yang kita luncurkan akan berhasil bila partisipasi masyarakat tinggi," paparnya.(DBI/RGI)

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill