Connect With Us

PMI Kota Tangerang Ajarkan Tanggap Darurat Bencana di Poltekes Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 9 Mei 2018 | 17:00

| Dibaca : 1149

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan pelatihan terkait klinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencana kepada mahasiswa dan mahasiswi Politeknik kesehatan (Poltekkes) Banten, Rabu (09/05/2018). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan pelatihan terkait klinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencana kepada mahasiswa dan mahasiswi Politeknik kesehatan (Poltekkes) Banten, Rabu (09/05/2018).

Kepala divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang M Tendi Yulianto mengatakan, kegiatan  tersebut dibagi menjadi 3 keloter dengan jumlah peserta 94 orang dimulai pada tanggal 3 Mei 2018, di Kantor PMI Kota Tangerang, Jalan Ahmad Yani.

Pihaknya memberikan materi tentang Tanggap Darurat Bencana yang di dalamnya terdapat assesment, evakuasi, vertical rescue, water rescue, hunian/selter, pemadaman dan triage.

"Saya berharap setelah materi yang disampaikan menjadi bahan untuk dipraktekan mahasiswa/mahasiswi di poltekes Banten," katanya.

Mala Juliana, mahasiswa Poltekes Banten mengatakan, kegiatan itu menjadi sebuah pengalaman baru buat dirinya. Mala yang sebelumnya merasa takut menjadi lebih berani untuk melakukan sesuatu seperti vertical rescue.

"Saya berharap setelah kegiatan ini, ilmu yang saya dapat berguna bagi diri saya dan bagi mahasiswa/mahasiswi lain yang mengikuti pelatihan ini, walaupun sedikit takut untuk mencobanya," ujarnya.

Para peserta merespon positif pelatihan klinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencana dan mereka menyampaikan ungkapan terimakasih kepada PMI Kota Tangerang yang sudah menjadi pemateri selama pelatihan.(RAZ/RGI)

HIBURAN
4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

4 Tanaman Hias Ini Dapat Menangkal Virus & Bakteri 

Senin, 19 Juli 2021 | 16:28

TANGERANGNEWS.com-Dalam masa pandemi, kualitas udara di dalam ruangan menjadi sangat penting, terlebih ketika semua kegiatan harus dilakukan di dalam rumah

TANGSEL
TNI Fasilitasi Masyarakat Tangsel Ikut Vaksinasi, Sediakan 2.500 Dosis

TNI Fasilitasi Masyarakat Tangsel Ikut Vaksinasi, Sediakan 2.500 Dosis

Minggu, 25 Juli 2021 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 0506/Tangerang menggelar vaksinasi massal bagi ribuan masyarakat di Mal Living Word, Alam Sutera, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Minggu, 25 Juli 2021

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab