Connect With Us

PMI Kota Tangerang Ajarkan Tanggap Darurat Bencana di Poltekes Banten

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 9 Mei 2018 | 17:00

| Dibaca : 883

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan pelatihan terkait klinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencana kepada mahasiswa dan mahasiswi Politeknik kesehatan (Poltekkes) Banten, Rabu (09/05/2018). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan pelatihan terkait klinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencana kepada mahasiswa dan mahasiswi Politeknik kesehatan (Poltekkes) Banten, Rabu (09/05/2018).

Kepala divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang M Tendi Yulianto mengatakan, kegiatan  tersebut dibagi menjadi 3 keloter dengan jumlah peserta 94 orang dimulai pada tanggal 3 Mei 2018, di Kantor PMI Kota Tangerang, Jalan Ahmad Yani.

Pihaknya memberikan materi tentang Tanggap Darurat Bencana yang di dalamnya terdapat assesment, evakuasi, vertical rescue, water rescue, hunian/selter, pemadaman dan triage.

"Saya berharap setelah materi yang disampaikan menjadi bahan untuk dipraktekan mahasiswa/mahasiswi di poltekes Banten," katanya.

Mala Juliana, mahasiswa Poltekes Banten mengatakan, kegiatan itu menjadi sebuah pengalaman baru buat dirinya. Mala yang sebelumnya merasa takut menjadi lebih berani untuk melakukan sesuatu seperti vertical rescue.

"Saya berharap setelah kegiatan ini, ilmu yang saya dapat berguna bagi diri saya dan bagi mahasiswa/mahasiswi lain yang mengikuti pelatihan ini, walaupun sedikit takut untuk mencobanya," ujarnya.

Para peserta merespon positif pelatihan klinik keperawatan gawat darurat dan manajemen bencana dan mereka menyampaikan ungkapan terimakasih kepada PMI Kota Tangerang yang sudah menjadi pemateri selama pelatihan.(RAZ/RGI)

BISNIS
Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Sertifikasi Kapster Terus Bertambah

Kamis, 23 Januari 2020 | 18:15

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 20 kapster profesional dan 5 Instruktur Batch 2 dari berbagai daerah telah tersertifikasi oleh Badan Nasional

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri