Connect With Us

Pemkot Tangerang Terus Penuhi Kebutuhan Air Bersih Masyarakat

Advertorial | Jumat, 11 Mei 2018 | 18:00

| Dibaca : 612

Direktur Utama PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Sumarya. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 42.200 sambungan air bersih telah dibangun Pemerintah Kota Tangerang untuk masyarakat. Bahkan, ditargetkan 60.000 sambungan diselesaikan pada tahun 2018.

Direktur Utama PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Sumarya mengatakan, 17 ribu sambungan air bersih selama kurun waktu 2018 dipersiapkan dengan prioritas di lima kecamatan yang meliputi Neglasari, Batuceper, Benda dan Cipondoh.

Menurut dia, pada setiap tahunnya, jumlah sambungan air bersih ke masyarakat terus meningkat, tercatat bahwa pada tahun 2013  sebanyak 26.499 sambungan langganan, sementara tahun 2014 sebanyak 27.526 sambungan langganan, sedangkan tahun 2015 sebanyak 28.088, kemudian di tahun 2016 mencapai 33.039 serta lonjakan drastis di tahun 2017 yakni 42.200 sambungan langganan.

"Pemenuhan air bersih merupakan program Kota Tangerang dalam mewujudkan Kota yang layak huni untuk masyarakatnya," ucapnya, Jumat (11/5/2018).

Berbagai inovasi pelayanan terus dilakukan termasuk membuka layanan pengaduan yang kini sudah terintegrasi dengan Aplikasi LAKSA. Dengan demikian air yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat Kota Tangerang bisa terpenuhi secara menyeluruh.

"Kami terus memenuhi kebutuhan air bersih sebagai kebutuhan dasar warga. Kami pun melakukan jemput layanan agar warga mendapatkan air bersih sehingga seluruhnya terlayani," kata Sumarya.

Ia menjelaskan, selain memberikan pasokan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang, PDAM Tirta Benteng pun memberikan suplai air bersih bagi kebutuhan di kawasan Bandara Soekarno - Hatta.

Pada akhir tahun 2017 PDAM Tirta Benteng menyuplai kebutuhan air sebanyak 90 liter per detik sementara di tahun ini meningkat menjadi 100 liter per detik. Hal ini sejalan dengan peningkatan jumlah penumpang dan sarana yang ada di Bandara Soekarno - Hatta, juga mendorong bertambah suplai yang diberikan.

"Penambahan suplai diharapkan kebutuhan air bersih di kawasan Bandara Soekarno - Hatta akan terpenuhi. Apalagi, bandara menjadi objek vital yang harus dipenuhi kebutuhan dasarnya diantaranya air bersih," paparnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Nyaris Roboh, Rumah Nenek Sarfiah Dibangun TNI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:42

TANGERANGNEWS.com-Nenek Sarfiah, 80, tinggal sebarang kara di rumah tak layak huni di Pejaten, Kelurahan Cikerai, Cilegon. Sarfiah tinggal selama

KAB. TANGERANG
Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Begini Cara Satpam Cabul Bikin Korbannya Takut Ngadu

Minggu, 5 Juli 2020 | 14:17

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak korban pencabulan oknum satpam di Pagedangan, Kabupaten Tangerang, selain diiming-imingi dengan berbagai cara juga kerap mendapat ancaman dari pelaku

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi