Connect With Us

Minim Pelanggaran, Panwaslu Tetap Wanti-wanti Paslon Cawalkot Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 11 Mei 2018 | 18:00

Ilustrasi Politik. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 terbilang minim pelanggaran. Hingga kini, Panwaslu Kota Tangerang mencatat terdapat dua pelanggaran di sepanjang tehapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang.

Informasinya kedua pelanggaran itu diantaranya, dua anggota Dewan Sumarti asal PDIP dan Anggiat Sitohang asal Nasdem mengikuti kampanye tanpa izin Ketua Dewan serta Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang tidak melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) di lapangan.

Namun, Kordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran Panwaslu Kota Tangerang Heri Handani menyebutkan, dua pelanggaran yang sudah tercatat Panwaslu tersebut sudah terselesaikan.

Menurutnya, perihal dua anggota DPRD Tangerang yang diduga tidak meminta izin saat dikonfirmasi ternyata sudah meminta izin dari Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi.

“Untuk PPDP saat kami tegur mereka langsung melakukan coklit ke lapangan,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Jumat (11/5/2018).

Heri bertutur, hingga kemarin belum ada laporan lain perihal pelanggaran yang terjadi dalam proses pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang 2018 ini.

“Sampai sejauh ini belum ada laporan atau temuan lain tentang pelanggaran,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, hal tersebut terjadi lantaran tim sukses pasangan calon pertahana itu sering berkonsultasi terkait batasan yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

“Kami selalu menjawab dengan memaparkan regulasi yang ada, dan sejauh ini kami lihat mereka masih patuh,” jelasnya.

Meski minim pelanggaran, Panwaslu tetap mengedepankan prinsip pencegahan pelanggaran. Heri mengaku sering mewanti-wanti tim paslon beserta tim suskes terlebih saat menjelang puasa.

“Bulan puasa ini ada saja indikasi pelanggaran, baik melalui pernak pernik Ramadan seperti saat buka puasa atau pemberian THR dari calon. Kami harap itu tidak terjadi,” paparnya.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill