Connect With Us

Jelang Ramadan, Masyarakat Kampung Bekelir Munggahan Bareng

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 13 Mei 2018 | 11:00

| Dibaca : 480

Kegiatan munggahan dan rowahan menjelang puasa yang dilakukan Masyarakat Kampung Bekelir. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Seluruh muslim di dunia termasuk Indonesia sedang bersiap menyambut kedatangan bulan suci Ramadan.

Begitupun di Kota Tangerang. Masyarakat Kampung Bekelir menyambutnya dengan menggelar tradisi munggahan dan rowahan akbar.

Para tokoh masyarakat, alim ulama, ibu-ibu dan pemuda di lingkungan setempat pun duduk bareng.

Mereka berjejeran dengan rapih di sepanjang gang utama kampung warna-warni, Jalan Pemekaran RW 01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Kegiatan munggahan dan rowahan akbar puasa ini berlangsung seusai Bada Isya yang dimulai dengan tampilan Hadroh dan doa bersama.

Menurut Panitia Kegiatan Syamsul Anwar, tujuan daripada kegiatan munggahan ini untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadan.

Selain itu, Syamsul bertutur, juga untuk menjaga tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik lagi serta melestarikannya.

"Munggahan atau rowahan akbar ini mampu menjadi sebuah tradisi baru yang baik, seperti halnya halal bil halal. Dan warga bisa semangat dalam menyambut bulan puasa," ujarnya kepada TangerangNews.com, Sabtu (12/5/2018) malam.

Munggahan ini, diyakini para warga kampung warna-warni mampu menumbuhkan semangat silaturahim di lingkungannya.

Seusai berdoa, para warga pun munggahan bareng dengan menyantap masakan prasmanan, kue basah, buah dan hidangan lainnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Rabu, 30 Mei 2018 | 20:29

TANGERANGNEWS.com-Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mempersembahkan rangkaian acara

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya