Connect With Us

Jelang Ramadan, Masyarakat Kampung Bekelir Munggahan Bareng

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 13 Mei 2018 | 11:00

| Dibaca : 512

Kegiatan munggahan dan rowahan menjelang puasa yang dilakukan Masyarakat Kampung Bekelir. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Seluruh muslim di dunia termasuk Indonesia sedang bersiap menyambut kedatangan bulan suci Ramadan.

Begitupun di Kota Tangerang. Masyarakat Kampung Bekelir menyambutnya dengan menggelar tradisi munggahan dan rowahan akbar.

Para tokoh masyarakat, alim ulama, ibu-ibu dan pemuda di lingkungan setempat pun duduk bareng.

Mereka berjejeran dengan rapih di sepanjang gang utama kampung warna-warni, Jalan Pemekaran RW 01, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Kegiatan munggahan dan rowahan akbar puasa ini berlangsung seusai Bada Isya yang dimulai dengan tampilan Hadroh dan doa bersama.

Menurut Panitia Kegiatan Syamsul Anwar, tujuan daripada kegiatan munggahan ini untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadan.

Selain itu, Syamsul bertutur, juga untuk menjaga tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik lagi serta melestarikannya.

"Munggahan atau rowahan akbar ini mampu menjadi sebuah tradisi baru yang baik, seperti halnya halal bil halal. Dan warga bisa semangat dalam menyambut bulan puasa," ujarnya kepada TangerangNews.com, Sabtu (12/5/2018) malam.

Munggahan ini, diyakini para warga kampung warna-warni mampu menumbuhkan semangat silaturahim di lingkungannya.

Seusai berdoa, para warga pun munggahan bareng dengan menyantap masakan prasmanan, kue basah, buah dan hidangan lainnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Diduga Sengketa Lahan Parkir, Kino Bacok Bambang di Ahmad Yani

Diduga Sengketa Lahan Parkir, Kino Bacok Bambang di Ahmad Yani

Kamis, 16 Agustus 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Kasus penganiayaan diduga karena sengketa lahan parkir terjadi di depan Kampus Universitas Muhamadiyah Tangerang (UM), Jalan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

WISATA
Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Wisata Bareng Anak ke Bandung? Mending Pakai Kereta

Jumat, 29 Juni 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com-Selalu ada sejuta alasan untuk kembali ke kota Bandung, apalagi bagi warga di Jakarta. Selain karena jaraknya yang dekat, ada banyak hal yang bisa dilakukan di kota dingin yang suhunya jauh berada di bawah kota Metropolitan Jakarta.

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie